Bisnis  

Ekonomi Indonesia 2024 Tumbuh Hingga Kisaran 4,7-5,5%

Gubernur Bank Indonesia (Lembagakeuanganpusat) Perry Warjiyo memproyeksikan Kemajuan ekonomi Indonesia Di tahun 2024 diprakirakan berada Di kisaran 4,7-5,5%. Foto/Dok

JAKARTAGubernur Bank Indonesia (Lembagakeuanganpusat) Perry Warjiyo memproyeksikan Kemajuan ekonomi Indonesia Di tahun 2024 diprakirakan berada Di kisaran 4,7-5,5%. Ia juga mengungkapkan, sektor apa saja yang menjadi penopang Kemajuan Keadaan Ekonomi Negara Hingga tahun ini.

“Kemajuan ekonomi Indonesia tetap baik didukung Dari permintaan domestik. PDB triwulan II 2024 didukung Dari konsumsi Tempattinggal tangga dan Penanaman Modal Asing,” ungkap Perry Di Konferensi Pers Hasil RDG Lembagakeuanganpusat Hingga Jakarta, Rabu (17/7/2024).

Hingga Di Itu, Perdagangan Keluar Negeri Produk Internasional Meresahkan didorong kenaikan Perdagangan Keluar Negeri produk Produksi dan pertambangan, terutama logam dan bijih logam, serta besi baja, Hingga Bangsa mitra dagang utama, seperti India dan China.

“Berdasarkan lapangan usaha Kemajuan ekonomi terutama ditopang Dari industri pengolahan, konstruksi, serta perdagangan besar dan eceran,” tambah Perry.

Di Di Yang Sama secara spasial, Kemajuan ekonomi yang kuat diprakirakan terjadi Hingga mayoritas Area, Didalam Kemajuan tertinggi Hingga Sulawesi-Maluku-Papua (Sulampua), Bali-Nusa Tenggara (Bali Nusra), dan Kalimantan.

“Kemajuan ekonomi Di triwulan III dan triwulan IV 2024 diprakirakan Berencana tetap baik, Didalam Ide peningkatan stimulus fiskal Didalam 2,3% menjadi 2,7% Didalam PDB serta kinerja Perdagangan Keluar Negeri yang Meresahkan Didalam kenaikan permintaan Didalam mitra dagang utama,” kata Perry.

Tak hanya itu dia menegaskan, bahwa Lembagakeuanganpusat Berencana terus memperkuat sinergitas Di stimulus fiskal pemerintah Didalam stimulus makroprudensial Lembagakeuanganpusat. “Hal ini Untuk mendukung Kemajuan ekonomi berkelanjutan, khususnya Didalam sisi permintaan,” pungkas Perry.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ekonomi Indonesia 2024 Tumbuh Hingga Kisaran 4,7-5,5%