Wisata  

6 Turis Vietnam Tewas Diracun Ke Thailand, Pelaku Diduga Ikut Minum Sianida



Bangkok

Thailand dikejutkan Di kematian enam turis vietnam Ke sebuah hotel mewah. Mereka diduga tewas Lantaran sianida.

Tewasnya 6 turis berdarah Vietnam ini ramai diberitakan Dari media Internasional dan lokal. Media VN Express mengabarkan Ke Rabu (17/7) bahwa penyebab kematian 6 turis itu diduga berasal Untuk sianida.

Keenamnya adalah etnis Vietnam, dua Ke antaranya berkewarganegaraan AS, dan ditemukan tewas Ke Selasa malam.


Mereka diidentifikasi sebagai Chong Sherine (56) dan Dang Hung Van (55) yang keduanya membawa paspor AS. Empat lainnya adalah warga Bangsa Vietnam, yaitu Nguyen Thi Phuong Lan (47), Pham Hong Thanh (49) Tran Dinh Phu (37) dan Nguyen Thi Phuong (46).

Chong Pada ini Disorot sebagai Dugaan Pelaku Merenggut Nyawa, menurut media Thailand.

Polisi melakukan wawancara Di kerabat korban, katanya telah terjadi perselisihan mengenai utang Yang Terkait Di Di Penanaman Modal Ke Ditengah mereka.

Biro Investigasi Federal AS telah membantu polisi Untuk penyelidikan tersebut, kata polisi Thailand.

“Kami menemukan sianida Ke Untuk cangkir teh, keenam cangkirnya mengandung sianida,” Trirong Phiwpan, Komandan kantor bukti polisi Thailand, mengatakan Ke konferensi pers.

“Sesudah staf membawa cangkir teh dan dua botol air panas, susu dan teko teh, salah satu Untuk enam benda itu telah dimasukkan sianida, “

Hasil otopsi diharapkan keluar Ke hari berikutnya, kata polisi.

Pemerintah Vietnam mengatakan kedutaan besarnya Ke Bangkok berkoordinasi erat Di pihak berwenang Thailand mengenai Perkara Hukum Hukum ini, Sambil Itu Departemen Luar Negeri AS mengatakan pihaknya Menyimak situasi dan pemerintah setempat bertanggung jawab atas penyelidikan tersebut.

Grand Hyatt Erawan, dioperasikan Dari Erawan Group, Memiliki lebih Untuk 350 kamar dan terletak Ke kawasan wisata populer yang terkenal Di perbelanjaan dan restoran mewah.

Berita mengenai kematian tersebut awalnya dilaporkan sebagai penembakan Dari beberapa media Thailand. Insiden ini bisa menjadi kemunduran Bagi Thailand Lantaran Bangsa tersebut sangat bergantung Ke sektor Perjalanan Di Luarnegeri Sebagai menghidupkan kembali perekonomian yang telah terpuruk Sebelum Wabah Dunia ini.

Thailand Mengantisipasi kedatangan 35 juta wisatawan Asing tahun ini, naik Untuk 28 juta wisatawan Asing Ke tahun lalu yang menghabiskan 1,2 triliun baht.

Perdana Pembantu Kepala Negara Srettha Thavisin Ke hari Selasa mendesak penyelidikan cepat Pada masalah ini Sebagai membatasi dampaknya Pada sektor perjalanan Thailand.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 6 Turis Vietnam Tewas Diracun Ke Thailand, Pelaku Diduga Ikut Minum Sianida