Benarkah BPA Bisa Picu Kanker? Begini Penjelasan Ahli


Jakarta

Pajanan bisphenol A (BPA) disebut-sebut bisa memicu kanker. Yang Berhubungan Di hal ini, pakar Di Lembaga Eksperimen Ikatan Ahli Kepuasan Indonesia (IDI) dr Aditiawarman Lubis, MPH mengatakan BPA belum bisa dipastikan memicu kanker.

Mengingat, Eksperimen Hingga Pada Ini juga belum Menunjukkan hubungan langsung paparan BPA Di risiko kanker. Uji BPA Yang Berhubungan Di kanker relatif terbatas dan Mutakhir dilakukan Di hewan.

“Masih terlalu dini Sebagai menyimpulkan BPA menyebabkan kanker secara langsung,” beber dr Aditiawarman Untuk agenda detikcom Leaders Forum, Rabu (17/7/2024).

Untuk kesempatan yang sama, ahli kanker dr Andika Rachman, SpPD-KHOM mengatakan kanker disebabkan Dari multi faktor. Paparan BPA Mutakhir Akansegera berbahaya Di diterima Untuk jangka waktu panjang.


Paparan BPA Untuk kadar kecil tidak Akansegera berdampak signifikan Di Keadaan seseorang.

“Paparan BPA yang bertahun-tahun Mutakhir bermasalah. kalau dia rendah, Lalu berulang-ulang-ulang, itu juga bisa mengganggu Keadaan. Tapi tentu ada level-level yang berbeda,” kata dia.

“Tetapi sekali lagi, sebenarnya saya ingin mengumpulkan, tidak semua Lalu lantas Akansegera menjadi kanker,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Benarkah BPA Bisa Picu Kanker? Begini Penjelasan Ahli