Wisata  

Indonesia Bukan Lagi Penyumbang Turis Terbesar Hingga Singapura



Jakarta

Berita terpopuler detikTravel Di hari kemarin Menyoroti tentang Indonesia yang bukan lagi sebagai penyumbang turis terbesar Untuk Singapura. Sekte kanibal Hingga India juga menjadi sorotan.

Singapura Merasakan 1,4 juga pengunjung Untuk China Di paruh pertama tahun ini. Angka itu menjadikan China sebagai sumber pengunjung terbesar Untuk negeri merlion.

Sebelumnya Itu, posisi itu ditempati Dari Indonesia. Menurut data statistik Untuk Singapore Tourism Board, Posisi ketiga diisi Dari India, yang diikuti Dari Malaysia dan Australia.


“Terdapat 8,24 juta wisatawan Foreign Di bulan Januari-Juni, naik 31% dibandingkan tahun lalu dan 88% dibandingkan jumlah Sebelumnya Covid,” keterangan Singapore Tourism Board (STB).

Membludaknya turis China didukung Dari pembebasan visa Di bulan Februari. Untuk Di Itu, turis China berbondong-bondong datang Hingga sana.

Wisatawan China juga merupakan kelompok kedatangan terbesar Hingga Thailand, dan kedua Sesudah Vietnam Sesudah wisatawan Korea Selatan.

Di tahun 2023, Indonesia menduduki Posisi teratas Untuk jumlah wisatawan terbanyak Bersama jumlah 2,3 juta. Hingga bawah Indonesia ada China dan Malaysia Bersama masing-masing jumlah 1,4 juta orang dan 1,1 juta orang.

Kenaikan itu ditunjang Bersama masa inap turis yang lebih lama dibandingkan Sebelumnya Wabah Dunia. Rata-rata turis menginap 3,8 hari Hingga tahun 2023.

Berikut 10 berita terpopuler detikTravel Di hari kemarin:

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Indonesia Bukan Lagi Penyumbang Turis Terbesar Hingga Singapura