Wisata  

Perawatan Kawasan, TN Komodo Berencana Ditutup Sambil Itu



Jakarta

Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) berencana menutup kawasan Taman Nasional Komodo Bersama Kegiatan wisata. Detail penutupan belum dirilis.

Ide penutupan Kegiatan wisata Di Taman Nasional Komodo itu Lagi digodok. Ada kemungkinan penutupan Bagi wisata dilakukan secara total.

“Tahun ini kajiannya selesai, Agar diharapkan pertengahan tahun Di sudah bisa diterapkan secara bertahap,” kata Kepala BTNK Hendrikus Rani Siga, seperti dikutip Bersama detikBali, Selasa (16/7/2024).


“Tentu Berencana memperhatikan kebutuhan pengelolaan dan respons Kelompok, dimungkinkan Berencana ditutup total,” ujar Hendrikus.

4 Alasan Penutupan TN Komodo

Hendrikus memaparkan ada empat alasan hingga dilakukan penutupan Kegiatan wisata Di Taman Nasional Komodo. Pertama, Taman Nasional Komodo perlu Perawatan Bersama Kegiatan wisata yang intens Pada ini.

“Menyediakan kesempatan kawasan dan sumber daya alam TNK Bagi bisa ‘beristirahat dan atau memulihkan diri’ Bersama tekanan akibat Kegiatan wisata yang akhir-akhir ini sangat intens dan cenderung Meresahkan,” kata Hendrikus.

Alasan kedua, Merangsang spot-spot wisata Di daratan Pulau Flores sebagai destinasi utama selain Taman Nasional Komodo. Pada ini, kunjungan wisatawan hanya terpusat Di kawasan Taman Nasional Komodo.

“Menjadikan daya tarik wisata Di ‘mainland’ Pulau Flores juga sebagai tujuan wisata pilihan utama selain TNK,” kata Hendrikus.

Ketiga, Merangsang peningkatan Potensi ekonomi Bagi Kelompok yang berada Di daya tarik wisata Di Pulau Flores dan sekitarnya. Terakhir, Merangsang efektivitas pengelolaan Melewati penataan kembali sumber daya amnusia (SDM), infrastruktur, relasi Bersama para pihak, terutama Kelompok Untuk kawasan sebagai Pada Bersama revitalisasi instrumen pengelolaan Taman Nasional Komodo.

“Tentu semuanya harus Melewati kajian secara ilmiah dan mendengar masukan Bersama semua pihak yang Yang Terkait Bersama,” ujar Hendrikus.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Perawatan Kawasan, TN Komodo Berencana Ditutup Sambil Itu