Bisnis  

Pascainsiden Penembakan Trump, Gimana Reaksi Pasar Kripto?

Reaksi pasar kripto pascainsiden penembakan Kandidat Kepala Negara AS Donald Trump. FOTO/iStock

JAKARTADonald Trump menjadi korban penembakan Pada Promosi Politik Ke Pennsylvania. Peristiwa ini tidak hanya mendominasi berita utama Ke seluruh dunia tetapi juga menyebabkan volatilitas Ke pasar kripto Ke akhir pekan.

Penembakan ini terjadi Ke 13 July 2024. Pada masa kepresidenannya yang pertama, Trump dikenal sebagai kritikus vokal Pada Bitcoin dan industri kripto secara keseluruhan. Tidak mengherankan, penembakan ini Berpotensi Sebagai berdampak Ke pasar kripto.

Ke lain sisi, beberapa tokoh seperti CEO Kendaraan Listrik Tesla Elon Musk dan Founder Tron Justin Sun justru secara resmi mendukung Donald Trump Untuk pencalonannya kembali sebagai Kepala Negara AS. Pemberian ini datang pasca upaya Membunuh Orang Lain Pada Trump tersebut.

Pemberian Didalam keduanya Pada Donald Trump menambah warna Terbaru Ke dinamika pasar kripto, dan menjadi harapan Untuk Aturan yang lebih ramah Pada kripto jika Trump terpilih kembali. Terlihat Didalam harga Bitcoin yang Sebelumnya Itu berada Ke harga USD58,300 menjadi USD63,015.

Sebelumnya Itu, hasil keputusan CPI Amerika juga cukup Memberi dampak Pada pasar kripto. Ketidakstabilan Ekonomi Ke AS Ke bulan Juni, yang diukur Didalam perubahan CPI, menurun menjadi 3% year-on-year (YoY) sesuai data Ke U.S. Bureau of Labor Statistics. Angka ini mengejutkan pasar Lantaran lebih rendah Didalam ekspektasi mereka sebesar 3,1%. Turunnya angka ini juga merupakan penurunan Didalam 3,3% yang tercatat Ke bulan Mei, Menunjukkan penurunan sebesar 0,1% Didalam bulan Sebelumnya Itu.

“Data CPI merupakan salah satu indikator ekonomi yang sangat diperhatikan Dari para pelaku pasar, termasuk investor kripto. Perubahan tingkat Ketidakstabilan Ekonomi yang diukur Melewati CPI dapat mempengaruhi Aturan moneter Federal Reserve, yang Ke akhirnya berdampak Ke pergerakan harga aset kripto. Koreksi yang terjadi Ke pasar kripto Pada data CPI dirilis merupakan reaksi yang wajar mengingat ketidakpastian yang ada,” ujar CEO Indodax, Oscar Darmawan Memberi pandangannya mengenai situasi ini Ke Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Sambil Itu Yang Berhubungan Didalam Situasi pasar kripto pasca insiden penembakan Pada Kandidat Kepala Negara Amerika Serikat, Donald Trump.

“Kami perlu memahami bahwa pasar kripto sering kali bereaksi Pada berita-berita besar yang Berpotensi Sebagai Memiliki dampak Pada stabilitas Hubungan Dunia dan ekonomi Dunia,” ujar Oscar.

“Ke Pada ini, saya melihat bahwa insiden tersebut Berpotensi Sebagai menciptakan ketidakpastian yang cukup tinggi Ke pasar keuangan, termasuk pasar kripto. Reaksi pasar dapat bersifat volatil Untuk jangka pendek Lantaran para investor cenderung mencari Perlindungan Untuk situasi yang tidak menentu,” tambah Oscar.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pascainsiden Penembakan Trump, Gimana Reaksi Pasar Kripto?