Apa Benar Minuman Panas Tidak Bagus Disimpan Untuk Kulkas?


Jakarta

Banyak orang melakukan Kesalahan Individu ketika menyimpan Minuman Hingga kulkas. Salah satunya menyimpan Minuman panas. Apakah benar tidak disarankan?

Minuman yang disimpan Untuk kulkas biasanya bisa bertahan beberapa waktu Didalam masa simpan awal. Tetapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan Untuk menyimpan Minuman tersebut.

Dilansir Didalam Self (23/3), diketahui kalau Minuman panas tak dianjurkan Sebagai disimpan Untuk kulkas. Apalagi jika hanya difungsikan Sebagai mendinginkan Minuman tersebut.


“Minuman yang sudah dingin (sisa) adalah komponen penting yang harus disimpan Untuk kulkas,” ujar Nicole Richard, seorang peneliti Keselamatan Ketahanan Pangan Didalam University of Rhode Island.

Jangan menyimpan Minuman yang masih panas, melainkan yang sudah dingin dan menjadi sisa. Hal ini dianjurkan agar terhindar Didalam zona bahaya Sebagai masuknya bakteri patogen, serangga yang dapat menyebabkan Penyakit berkembang biak.

Serangga tersebut berbeda Didalam bakteri penyebab keracunan Minuman yang terkenal seperti salmonella dan E.coli. Sebagai Gantinya, bakteri C. perfringens dan B. cereus dapat membentuk spora Konsisten panas yang mampu bertahan Ke suhu tinggi.

Bakteri ini dapat berkembang biak jika Minuman terlalu lama berada Hingga zona berbahaya dan bisa membuat sakit. Dr. Schaffner mengatakan kalau bisa membuat Tanda-Tanda keracunan yang parah, seepti muntah dan diare.

Beberapa jenis Minuman yang Memperoleh risiko lebih tinggi terkena efek tersebut adalah daging dan unggas. Produk biji-bijian, seperti nasi dan pasta juga termasuk Hingga dalamnya menurut Dr. Schaffner.

Karena Itu, Minuman Untuk kategori itu, seperti steak, spaghetti, dan lainnya harus disimpan Didalam benar. Jangan asal menyimpanya apalagi ketika masih panas.

Dr. Schaffner sekali lagi menegaskan tentang fakta proses penyimapanan Minuman itu. Praktek terbaik adalah tidak langsung mendinginkan sisa Minuman. Biarkan Minuman panas Hingga atas Perabot beberapa Pada, Lantaran perbedaan Di suhu Minuman dan suhu ruangan tidak terlalu besar.

Lebih Dar Iitu, ketika menempatkan Panci atau Piring logam yang terbakar Hingga atas rak kulkas Akansegera Berpotensi Sebagai menyebabkan kaca pecah Lantaran kejutan termal. Ini merupakan istilah Sebagai perubahan suhu yang tiba-tiba.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Apa Benar Minuman Panas Tidak Bagus Disimpan Untuk Kulkas?