Pesawat Eastar Jet Kebakaran Gegara Penumpang Nekat Pakai Power Bank

Insiden kebakaran terjadi Di pesawat Eastar Jet Di Jumat, 12 Juni 2024 Didalam Bangkok Ke Seoul. Kebakaran diduga dipicu Dari penggunaan power bank. Foto/Teh Korea Times

JAKARTA – Insiden kebakaran terjadi Di pesawat Eastar Jet Di Jumat, 12 Juni 2024, Pada Untuk perjalanan Didalam Bangkok, Thailand, Ke Seoul, Korea Selatan. Kebakaran diduga dipicu Dari penggunaan power bank Dari salah seorang penumpang Hingga Untuk kabin.

Kebakaran ini terjadi Pada pesawat mendekati Bandara Incheon, Korea Selatan. Menurut Yonhap News, asap mulai memenuhi kabin Pada seorang penumpang mencoba menggunakan dua power bank yang terhubung.

Dilansir Didalam Koreaboo, Sabtu (13/7/2024), insiden ini memicu kepanikan Hingga Antara 181 penumpang dan kru.

Akan Tetapi petugas berhasil mengendalikan situasi Didalam cepat. Begitu asap terdeteksi, pramugari langsung menyiram api Didalam air, yang berhasil memadamkan api.

Foto/Koreaboo

Eastar Jet mengonfirmasi bahwa tidak ada korban jiwa. Hingga Di Itu, insiden tersebut ditangani tanpa penundaan penerbangan lanjutan.

Seorang petugas Eastar Jet meyakinkan bahwa pesawat tersebut telah menjalani pemeriksaan menyeluruh Setelahnya kebakaran. Mereka menekankan bahwa protokol keselamatan segera dijalankan, memastikan situasi ditangani secara efisien dan efektif.

Insiden semacam itu bukan hal yang pertama terjadi. Di bulan April, situasi serupa terjadi Di penerbangan Asiana Airlines Didalam Gimpo Hingga Jeju.

Pada penerbangan itu, terlihat asap keluar Didalam power bank yang disimpan Hingga kompartemen atas. Penerbangan Asiana berhasil mendarat Hingga Jeju tanpa korban, tetapi penerbangan berikutnya Merasakan sedikit penundaan Sebab pemeriksaan keselamatan.

Hingga sisi lain, Eastar Jet dan Asiana Airlines sama-sama menekankan komitmen mereka Di keselamatan penumpang dan pelaksanaan protokol darurat secara menyeluruh Untuk menangani insiden serupa.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pesawat Eastar Jet Kebakaran Gegara Penumpang Nekat Pakai Power Bank