Wisata  

Kabar Duka, Beruang yang Diselamatkan Bersama Ukraina Mati Trauma



Jakarta

Seekor beruang yang diselamatkan Bersama tentara Ukraina tahun 2022 lalu, telah mati. Beruang hitam Asia berusia 12 tahun ini mati Ke kebun binatang West Lothian, Skotlandia.

Diberitakan BBC, Senin (15/7/2024) kabar ini disampaikan Bersama Staf Ke Kebun Binatang Five Sisters Ke West Calder. Mereka terpukul Bersama kematian beruang bernama Yampil ini.

Yampil dibawa Ke kebun binatang West Lothian Ke bulan Januari lalu Setelahnya dia diselamatkan Ke Provinsi Donetsk Ke Ukraina timur. Tentara Ukraina menemukan kebun binatang yang ditinggalkan Ke desa tersebut Ke Juli 2022, 5 bulan Setelahnya invasi Rusia.


Bersama hampir 200 hewan Ke kebun binatang, beruang ini adalah satu Bersama tujuh yang selamat. Regu penyelamat awalnya memindahkannya Ke suaka hewan Ke Belgia Sebelumnya dia ditempatkan kembali secara permanen Ke Skotlandia.

Romain Pizzi, Praktisi Medis hewan spesialis Ke Kebun Binatang Five Sisters, mengatakan Yampil merasa nyaman dan Senang Ke kebun binatang West Lothian. Tetapi, tak dimungkiri hewan yang diselamatkan Bersama ‘keadaan traumatis’ bisa saja Memperoleh masalah Kesejaganan yang rumit seperti masalah gigi atau gangguan Beban pascatrauma (PTSD).

“Yampil dibius Bagi Perawatan Medis Lebih Jelas atas masalah kesehatannya yang mengkhawatirkan Regu. Sedihnya, membius hewan selalu membawa risiko, dan Yampil tidak pulih Bersama prosedur tersebut,” kata Romain.

Beruang itu Lagi diamati Bagi mengetahui tanda-tanda PTSD ketika dia tiba Ke kebun binatang Setelahnya Merasakan gegar otak akibat tembakan peluru Ke zona Konflik Bersenjata.

“Kami menghargai ini Akansegera menjadi hari yang menyedihkan Bagi semua orang luar biasa yang membantu penyelamatannya. Walaupun kebun binatang Akansegera tetap buka seperti biasa, kami Bersama hormat meminta rasa hormat dan Kepribadian Bagi pemilik dan staf kami Di masa sulit ini,” tambahnya.

Beruang hitam Asia dikenal juga Bersama beruang bulan, Lantaran bulu kuning berbentuk bulan sabit Ke dadanya. Tinggi badan mereka Di 137-165 cm Bersama berat 90-115 kg. Beruang jantan biasanya lebih berat dan mencapai 181 kg.

Bagi kelompok konservasi, hewan ini termasuk Ke Di spesies rentan dan jumlahnya Ke dunia kurang Bersama 60.000 ekor.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kabar Duka, Beruang yang Diselamatkan Bersama Ukraina Mati Trauma