VinFast Bangun Pabrik Kendaraan Pribadi Elektrik Ke Subang, Target Operasi 2025


Jakarta, CNN Indonesia

Produsen Kendaraan Pribadi asal Vietnam, VinFast Menunjukkan komitmen kuat Untuk memperluas jangkauannya Ke Asia Tenggara, khususnya Ke Indonesia yang diproyeksikan sebagai salah satu pasar Mobil Listrik paling menjanjikan.

Hal itu dibuktikan Di VinFast Di membangun pabrik Kendaraan Pribadi Elektrik Ke Subang, Jawa Barat. Peletakan batu pertama pembangunan pabrik ini dilakukan Ke Senin (15/7).

Pabrik yang berlokasi Ke kawasan industri Subang Di Penanaman Modal Asing awal sebesar US$ 200 juta ini Akansegera berdiri Ke atas lahan 170 hektar.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dijadwalkan beroperasi Ke kuartal IV 2025, kapasitas pabrik VinFast mencapai 50 ribu unit per tahun dan Akansegera memproduksi model e-SUV VinFast Di setir kanan, termasuk VF 3, VF 5, VF 6, dan VF 7 Sebagai pasar Indonesia.

Fasilitas produksi VinFast Akansegera mencakup beberapa area produksi utama seperti Body Shop, General Assembly Shop, Paint Shop area pengujian, dan lain-lain.

Lalu, pembangunan pabrik ini diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja Untuk wagra Di, Memperbaiki perekonomian setempat. Dan yang tak kalah penting Memberi dampak substansial Untuk mempromosikan transportasi hijau Ke Indonesia.

Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Moeldoko menyampaikan, kehadiran VinFast Ke Indonesia tidak hanya Akansegera Memberi dampak positif Ke ekonomi regional, tetapi juga menyediakan Potensi kerja Terbaru dan Memperbaiki Kesejajaran Kelompok Di.

Sebagai itu, kata Moeldoko, Pemerintah Indonesia sangat Mendorong Penanaman Modal Asing Foreign masuk Hingga Indonesia, terutama Ke sektor industri Kendaraan Pribadi.

“Kami percaya bahwa kehadiran VinFast Akansegera membawa Pembaharuan Keahlian dan Pindah pengetahuan yang sangat dibutuhkan Sebagai Memperbaiki daya saing industri Kendaraan Pribadi nasional,” kata Moeldoko Di peletakan batu pertama pabrik VinFast Ke Subang, Senin (15/7).




Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Moeldoko Untuk upacara peletakan batu pertama pabrik VinFast Indonesia. Foto: Arsip VinFast

CEO VinFast Indonesia Temmy Wiradjaja mengatakan, pembangunan pabrik ini merupakan komitmen jangka panjang VinFast Sebagai menjadi Manajer utama Ke salah satu pasar Mobil Listrik yang paling menjanjikan Ke Asia Tenggara.

“Kami percaya proyek ini Akansegera Menunjukkan komitmen jangka panjang VinFast kepada Indonesia, mendukung sektor Mobil Listrik, mendukung Perkembangan ekonomi, dan Memperbaiki Mutu hidup Kelompok Indonesia,” ujarnya.

Adapun VinFast melakukan hal ini Sebagai memperkuat kemampuan produksi Dunia, dan Memperbaiki pengenalan merek Ke Indonesia.

Ke mana VinFast Ke Indonesia telah Mengintroduksi dua model SUV listrik Di setir kanan, yakni VF 5 dan VF e34, membuka toko dealer, dan menerapkan Keputusan penjualan yang fleksibel termasuk Inisiatif berlangganan baterai perintisnya.

Di visi jangka panjang, VinFast terus Berkreasi dan Melakukanlangkah-Langkah Sebagai menjadi pemimpin industri berteknologi tinggi Ke Asia Tenggara Di pengaruh Dunia.

Walaupun Berjuang Di tantangan jangka pendek Untuk industri Mobil Listrik, VinFast tetap teguh Untuk memperluas jejaknya Ke Area ini, meletakkan dasar yang kokoh Sebagai Perkembangan transportasi listrik yang tidak dapat dihindari.

(inh)





Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: VinFast Bangun Pabrik Kendaraan Pribadi Elektrik Ke Subang, Target Operasi 2025