6 Menu ‘Pola Makan’ Clean Eating, Dijalani Prilly Latuconsina Buat Turunkan BB


Jakarta

Clean eating merupakan jenis pola makan yang memilih Minuman yang belum Lewat banyak proses pengolahan. Minuman yang dipilih biasanya masih segar dan belum banyak Gizi yang hilang. Minuman-Minuman tersebut bisa seperti buah, sayuran, hingga biji-bijian.

Pola makan ini juga dijalani Bersama Prilly Latuconsina. Ia berhasil memangkas berat badan 12 kg, Bersama 49 kg menjadi 37 kg. Berkaca Bersama Prestasi Prilly Bersama Pola Makan clean eating, apa saja Minuman yang bisa dikonsumsi jika ingin menjalani pola ‘makan bersih’ ini?

1. Buah


Buah hampir selalu menjadi pilihan terbaik Untuk clean eating. Buah sendiri kaya Berencana vitamin, mineral, dan serat yang dibutuhkan Bersama tubuh. Ditambah lagi gula Di buah adalah alami.

Selain memakan secara langsung, buah-buahan segar juga bisa dijus. Buah-buah yang bisa dikonsumsi adalah apel, pisang, strawberry, blueberry, jeruk, anggur, alpukat, dan lainnya.

2. Sayuran

Sayuran harus menjadi salah satu bahan Minuman yang wajib ada Di Perabot makan ketika melakukan pola clean eating Sebab mengandung vitamin, mineral, dan serat. Sayuran beku dan kalengan juga menyehatkan, Tetapi pilih yang tanpa saus dan garam.

Sayuran-sayuran yang bisa dicoba adalah wortel, bayam, ubi jalar, bawang putih, bawang bombai, brokoli, kubis brussel, kembang kol, jagung, kacang hijau, selada, jamur, paprika, tomat, dan lainnya.

3. Biji-bijian

Biji-bijian merupakan karbohidrat yang baik Sebab menawarkan serat dan Gizi. Supaya, bahan Minuman ini sangat cocok Untuk dimasukkan Di Di list ketika ingin melakukan clean eating.

Biji-bijian utuh seperti beras merah, quinoa, barley, oats, farro atau millet bisa dicoba Sebab relatif belum diolah dan hanya mengandung satu bahan.

Produk gandum utuh lainnya, carilah pasta versi gandum utuh, adonan pizza yang didinginkan, roti, dan muffin Inggris, pastikan saja tepung gandum utuh adalah bahan pertama dan tidak ada gula Di daftar bahannya. Justru popcorn pun terbuat Bersama gandum utuh.

4. Produk susu

Pilihlah yoghurt biasa atau yoghurt tawar Yunani dibandingkan Bersama yang Memiliki rasa buah-buahan Sebab biasanya sudah mengandung gula tambahan. Produk olahan susu lain seperti keju dan susu murni juga bisa dipilih Pada clean eating.

Samping Itu ada alternatif non-susu seperti susu kedelai, kelapa, dan almond. Carilah varietas tanpa pemanis Untuk menghindari tambahan gula.

5. Protein

Pola makan bersih tentu membutuhkan Minuman yang mengandung banyak protein. Gizi ini bisa didapat Bersama daging seperti dada ayam, kaki ayam, daging giling, dan lainnya. Tetapi harus menghindari Minuman olahan seperti hot dog, bologna, dan pepperoni.

Samping Itu ada kerang, ikan, dan telur yang bisa menjadi sumber protein yang sangat menyehatkan. Seperti salmon dan ikan cod pasifik.

Kacang-kacangan seperti almond, mete, hazelnut, dan walnut juga bisa dijadikan pilihan Untuk menambah protein.

6. Minuman tanpa gula

Minuman bisa menjadi sumber tambahan gula yang besar, Karena Itu sebaiknya batasi asupan soda, teh manis, dan minuman Minuman rasa spesial. Teh dan Minuman tanpa pemanis, air, dan seltzer adalah pilihan yang bersih.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 6 Menu ‘Pola Makan’ Clean Eating, Dijalani Prilly Latuconsina Buat Turunkan BB