Wisata  

Dukung Inggris Di Final Euro, tapi Kok Katy Perry Salah Pasang Bendera?



London

Vokalis Katy Perry mendukung Regu nasional Inggris Untuk final Euro 2024. Tetapi, alih-alih memakai ikon bendera Inggris, ia malah menggunakan ikon bendera Britania Raya.

Untuk euforia final Euro 2024, Seniman internasional Katy Perry tak mau ketinggalan Untuk menyerukan dukungannya Ke salah satu Regu yang berlaga. Inggris menjadi jagoannya Di final kali ini.

Adapun Katy Perry Memiliki keturunan Jerman, Portugis, Irlandia, dan Inggris. Itu pula yang Mungkin Saja menjadi alasan kuatnya mendukung Regu The Three Lions.


“FOOTBALL IS COMING HOME,” seru Katy Di akun X pribadinya (dulunya Twitter). Ia pun juga mencantumkan simbol bendera Britania Raya Untuk cuitannya.

Tetapi, postingan itu pun mengundang reaksi warganet. Banyak warganet Melakukanupaya mengoreksi cuitannya.

“Ini benderanya (bendera inggris), terima kasih kembali,” tulis warganet sambil menyantumkan ikon bendera Inggris yang benar.

“Inggris ≠ United Kingdom,” tulis yang lain.

“Itu bendera yang salah Katy. Tidak semua orang Di UK Akansegera mendukung Inggris,” tambah yang lain.

Perbedaan bendera

Ilustrasi bendera Inggris. (Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency)

Adapun bendera Inggris yang benar adalah bendera St. George Cross atau dikenal Bersama salib santo George. Bendera itu berwarna latar putih Bersama salib warna merah melintang secara presisi Di tengahnya.

Bendera itu adalah bendera nasional Inggris pertama yang dipakai Di abad Ke-16, tepatnya Setelahnya abad pertengahan dan Konflik Bersenjata Salib. Pada itu, bendera itu merepresentasikan keseluruhan Kerajaan Inggris dan Wales. Tetapi, kini bendera itu hanya merepresentasikan Bangsa Inggris.

The union flag flies over the Houses of Parliament in Westminster, in central London, Britain June 24, 2016.     REUTERSPhil NobleBendera Union Flag yang melambangkan bendera Britania Raya. (detikcom/REUTERS/Phil Noble)

Adapun simbol bendera yang diposting Dari Katy Perry bernama Union Flag atau Union Jack. Bendera itu merupakan bendera Britania Raya. Mengutip situs royal.uk, Senin (15/7/2024), disebut demikian Sebab bendera itu menggabungkan simbol tiga salib Untuk tiga Bangsa yang bersatu Di bawah satu penguasa, yakni kerajaan Inggris dan Wales, Skotlandia, dan Irlandia.

Bendera itu terdiri atas tiga salib heraldik. Salib St George, santo pelindung Inggris Dari tahun 1270-an, adalah salib berwarna merah Bersama latar Di putih.

Setelahnya James I naik takhta, bendera ini digabungkan Bersama salib St Andrew Di tahun 1606. Salib St Andrew, santo pelindung Skotlandia, adalah salib putih diagonal Di atas dasar biru. Lalu ada Salib St Patrick, santo pelindung Irlandia, adalah salib merah diagonal Di atas dasar putih.

Simbol-simbol itu digabungkan Bersama bendera persatuan Sebelumnya Itu yaitu bendera St George dan St Andrew, Setelahnya Undang-Undang Penyatuan Irlandia Bersama Inggris (dan Wales) dan Skotlandia Di tanggal 1 Januari 1801, Sebagai menciptakan bendera persatuan yang dikibarkan Dari Pada itu.

Yaitu, bendera Union Jack yang diunggah Katy Perry adalah bendera Britania Raya yang mencakup Bangsa Skotlandia, Wales, dan Irlandia.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Dukung Inggris Di Final Euro, tapi Kok Katy Perry Salah Pasang Bendera?