Wisata  

Brr… Suhu Bromo Pagi Ini Sentuh 8,9 Derajat Celsius



Surabaya

Selain Dataran Tinggi Dieng, kawasan Bromo juga Di diliputi cuaca dingin. Hari Senin (15/7) ini, suhu Ke Bromo menyentuh 8,9 derajat celcius.

Trend Populer alam semburan hawa dingin alias bediding Di Mengamuk beberapa Lokasi Ke Jawa Timur, termasuk Bromo. Suhu udara Bersama Sebab Itu terasa lebih dingin, terutama Pada pagi hari.

Suhu 8,9 derajat celsius tercatat Ke kawasan Bromo, Probolinggo pagi ini. Trend Populer ini biasanya terjadi Di bulan Juni hingga September atau Di periode musim kemarau.


Suhu terdingin Akansegera terjadi Di bulan Agustus Pada memasuki puncak musim kemarau. Tentu saja Akansegera ada beberapa dampak yang dirasakan Bersama Kelompok, seperti menggigil hingga flu.

Sedangkan Di tanaman, apalagi Lokasi dataran tinggi Bersama munculnya embun es, tanaman bisa mati. Peternakan unggas juga Berpeluang Merasakan kematian hewan ternak.

Dilansir Bersama Instagram BMKG Jatim, Trend Populer suhu dingin ini merupakan siklus musiman, Lantaran aktifnya angin monsum timuran yang bersifat kering-dingin, tidak adanya tutupan awan, dan rendahnya intensitas hujan.

Trend Populer ini diawali Bersama adanya pergerakan angin yang berasal Bersama arah timur atau Benua Australia. Suhu dingin yang muncul Lantaran Menyambut pengaruh Australia yang juga Di berada Ke musim dingin.

Tekanan udara yang tinggi Ke Australia membuat udara bergerak Ke arah Indonesia. Angin tersebut melintas Ke perairan Samudera Indonesia yang juga mempunyai hawa yang relatif dingin.

Sesampainya Ke Indonesia, angin tersebut menyebabkan cuaca bediding Ke Lokasi-Lokasi selatan khatulistiwa seperti Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara.

Berikut Catatan Suhu Dingin Ke Jawa Timur:

– Bromo, Probolinggo: 8,9 derajat celsius
– Kota Batu: 13,2 derajat celsius
– Tretes, Pasuruan: 13,8 derajat celsius
– Bondowoso: 15,9 derajat celsius
– Malang: 16,1 derajat celsius
– Mayang, Jember: 17 derajat celsius
– Yosowilangun, Lumajang: 17,1 derajat celsius
– Nganjuk: 18 derajat celsius
– Tiris, Probolinggo: 18,4 derajat celsius
– Tanggul, Jember: 18,2 derajat celsius
– Banyuwangi: 18,2 derajat celsius
– Kandat, Kediri: 18,3 derajat celsius
– Ponorogo: 18,9 derajat celsius
– Mojokerto: 19,5 derajat celsius
– Bojonegoro: 19,7 derajat celsius
– Panarukan, Situbondo: 19,9 derajat celcius.

——

Artikel ini telah naik Ke detikJatim.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Brr… Suhu Bromo Pagi Ini Sentuh 8,9 Derajat Celsius