Spesifikasi ‘Tank’ yang Angkut Trump Usai Insiden Penembakan


Jakarta, CNN Indonesia

Mantan Kepala Negara Amerika Serikat Donald Trump langsung dievakuasi Ke Kendaraan Pribadi khusus usai ditembak Pada berkampanye. Kendaraan Pribadi khusus SUV hitam itu punya spesifikasi yang tak diperjualbelikan secara bebas.

Trump Di Sabtu (13/7) ditembak Di jarak kurang Di 150 meter Di Thomas Matthew Crooks (20) Di sebuah Promosi Politik terbuka.

Usai timah panas mengenai daun telinganya, Skuat Secret Service langsung Membahas tindakan Di menembak pelaku dan mengamankan Donald Trump.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia tampak dibawa Di Kendaraan Pribadi khusus yang dioperasikan Di Skuat Secret Service Di logo Chevrolet. Diketahui SUV panjang itu merupakan model Suburban Limousine Edition.

Kendaraan Pribadi itu memang menjadi kendaraan operasional anggota United States Secret Service (USSS) setiap menjalankan tugas atau misi.

Chevrolet Suburban Limousine Edition Di berat Disekitar 2,5 ton tidak diperjualbelikan secara bebas Sebab dibuat khusus Kepala Negara dan Wakil Kepala Negara Amerika Serikat.

Tetapi spesifikasi secara rinci Di Kendaraan Pribadi ini tak diungkap Ke publik lantaran Kendaraan Pribadi ini didesain khusus Untuk pejabat kenegaraan.

Kendati demikian bisa dipastikan spesifikasi Di Kendaraan Pribadi Trump unu punya rangka dan mesin berlapis Agar melindungi Di serangan tembak.

Selain digunakan Di para pemimpin AS, tamu-tamu penting yang berkunjung Ke Amerika Serikat juga disediakan Kendaraan Pribadi yang sama yaitu Chevrolet Suburban Limousine Edition.

Dikutip Di The War Zone, sejumlah tamu kenegaraan seperti Joko Widodo hingga Kepala Negara Ukraina Volodymyr Zelenskyy juga pernah menggunakan Chevrolet Suburban Pada kunjungannya Ke Amerika Serikat.

Kendati didesain khusus, Chevrolet juga menjual versi standar juga secara bebas Untuk konsumen umum Di Amerika Serikat.

Di versi standar dibekali beberapa varian mesin, Di V8 5.300 cc transmisi otomatis 10 percepatan. Kendaraan Pribadi punya tenaga 355 dk Di 5.600 rpm Di torsi maksimal 383 nm Di 4.100 rpm, hingga mesin yang berkonfigurasi V8 berkapasitas 6.200 cc yang mampu memuntahkan tenaga 420 dk @ 5.600 rpm Di torsi maksimal 460 nm @ 4.100 rpm.

[Gambas:Video CNN]

(can/mik)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Spesifikasi ‘Tank’ yang Angkut Trump Usai Insiden Penembakan