Jajanan Viral Latiao Picu Murid SD Keracunan, YLKI Soroti Peredaran Camilan Ilegal


Jakarta

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia menyentil sejumlah peredaran camilan ilegal Untuk China. Termasuk Perkara Pidana Hukum camilan Hot Spicy Latiru hingga Latiao Stripes.

Jajanan tersebut belakangan memang Bencana Alam peminat khususnya Di kalangan anak dan remaja. Sayangnya, Di beberapa Perkara Pidana Hukum, konsumen Merasakan sejumlah efek tak terduga Sesudah mengonsumsi dua jajanan Yang Berhubungan Bersama.

Misalnya, belasan siswa SDN Cidadap I, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi Merasakan pusing, mual dan muntah, Mei lalu.


“Pelakunya ini harus ditelusuri dan diproses hukum. Siapa ini yang terlibat Untuk Untuk pemasokan, peredaran, dan perdagangan produk ilegal,” kata Pengurus Harian YLKI Sudaryatmo Di Jakarta, Minggu (14/7/2024).

“Lantaran ini menyangkut jajanan Di sekolah, mestinya pemerintah Daerah khususnya dinas Pembelajaran dan dinas Kesejaganan secara periodik melakukan pengawasan Ke sekolah-sekolah Pada produk yang dijual,” lanjut Sudaryatmo.

Ia menyoal sejumlah Perkara Pidana Hukum camilan China yang perlu disorot banyak pihak. Salah satunya juga
temuan Energi goreng Untuk Negeri Panda yang mengandung BBM.

Hal ini terjadi imbas truk tangki tak dibersihkan semestinya, sesuai prosedur Bersama dalih memangkas biaya Di Ditengah produksi Lantaran persaingan yang ketat. Bukan Hanya Itu, Perkara Pidana Hukum Di 2023 yang sempat ramai adalah bir ternama Tsingtao dinyatakan tidak steril Sesudah video seorang karyawan pabrik buang air kecil Di bahan mentah Di membuat minuman beralkohol itu.

Perkara Pidana Hukum lain yakni Di 2022, raksasa perusahaan pengolahan daging babi terbukti melakukan praktik kerja tidak higiene. Mengemas daging yang sudah jatuh Ke lantai dan para pekerja mengenakan seragam kotor.

“Deretan Perkara Pidana Hukum tersebut pun mengingatkan Perdebatan besar Di China Di Di mana ditemukan kandungan melamin Di susu. Dampaknya pun membuat enam bayi tewas serta meracuni ratusan ribu anak,” pungkas Sudaryatmo.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Jajanan Viral Latiao Picu Murid SD Keracunan, YLKI Soroti Peredaran Camilan Ilegal