Wisata  

Tampilkan Ragam Potensi Desa, Banyuwangi Ethno Carnival Pukau Komunitas



Jakarta

Parade fesyen kontemporer Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2024 yang menyajikan ragam sisik melik potensi desa memukau ribuan Komunitas yang hadir. Peristiwa bertajuk ‘Ndaru Desa: Revival of Village’ ini menampilkan potensi yang tersebar Ke 189 desa dan 28 kelurahan Ke bumi Blambangan Untuk enam defile.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memaparkan defile pertama Untuk parade yang berlangsung Sabtu (13/7) Menampilkan warisan Kebiasaan Global yang masih lestari Ke berbagai desa Ke Banyuwangi. Salah satunya, kostum Bersama nuansa Seblang Olehsari yang dihiasi Bersama omprog hijau dan seperangkat gamelan atraktif yang melukiskan Kebiasaan Global agraris berusia ratusan tahun itu.

Disusul Lalu defile keindahan alam yang membentang Ke ujung timur Jawa Bersama nuansa hijau yang mendominasi warna kostum. Hal ini menandakan keasrian dan kelestarian alam Banyuwangi yang Terbaru saja ditetapkan sebagai UNESCO Dunia Geopark, dipadu Bersama kekayaan geologi dan keindahan lautnya.


“Tema ini sengaja kami angkat Untuk menekankan pentingnya menghidupkan kembali potensi dan kegiatan lokal Bersama desa-desa Ke Banyuwangi,” ungkap Ipuk Untuk keterangan tertulis, Minggu (14/7/2024).

Ipuk mengatakan desa tak semata harus memperkuat identitas lokalnya Bersama beragam Kebiasaan Global dan potensi alam. Tetapi, juga harus beradapatasi Bersama berbagai Pembaharuan dan kemajuan Ilmu Pengetahuan.

“Smart Kampung yang dimulai Bersama desa sejatinya adalah upaya bagaimana kita semua harus bergegas menyongsong berbagai kemajuan zaman. Mewujudkan Kesejaganan Bersama berbagai Pembaharuan,” terangnya.

Adapun spirit Pembaharuan dan penggunaan Ilmu Pengetahuan itu ditampilkan Untuk defile berikutnya. Aneka kostum yang menyajikan beragam Pembaharuan dan inklusivitas pemerintahan desa Untuk penerapan Ilmu Pengetahuan digital terejawantah Ke kostum-kostum yang futuristik.

Pejabat Tingginegara Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno turut mengapresiasi pagelaran yang masuk Untuk Kharisma Event Nusantara (KEN) tersebut.

“Saya melihat event ini bisa Dari Sebab Itu acuan Untuk penyelenggaraan Kharisma Event Nusantara (KEN) Ke beberapa Lokasi lainnya,” ungkap Sandiaga.

“Paduan dan kreasinya juga sangat bisa Memikat banyak kunjungan wisatawan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pagelaran BEC kali ini turut dihadiri Dari Pejabat Tingginegara PUPR Basuki Hadimuljono dan MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Tampilkan Ragam Potensi Desa, Banyuwangi Ethno Carnival Pukau Komunitas