Wisata  

Banyuwangi Ethno Carnival Masuk Perayaan Seni Terbaik Nusantara



Jakarta

Pembantu Presiden Tim Menteri Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi gelaran parade kolosal Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2024. Kegiatan bertema ‘Ndaru Deso Revival of Village’ ini menampilkan berbagai keunikan dan potensi desa-desa Di Banyuwangi.

Untuk Peristiwa yang berlangsung Sabtu (13/7), Sandiaga mengatakan BEC bisa menjadi contoh event Untuk Daerah-Daerah penyelenggara kalender Wisata Internasional Kharisma Event Nusantara (KEN).

“Saya melihat event ini bisa Di Sebab Itu acuan Untuk penyelenggaraan Karisma Event Nusantara (KEN) Di beberapa Daerah lainnya,” kata Sandiaga Untuk keterangan tertulis, Minggu (14/7/2024).


Sandiaga menjelaskan BEC serta event Gandrung Sewu menjadi Perayaan Seni asal Banyuwangi yang telah masuk Untuk kalender Wisata Internasional KEN Sebelum tahun 2022. Adapun Untuk kesempatan ini, Sandiaga turut menyerahkan sertifikat KEN kepada Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

“Saya ucapkan selamat, Sebab Perayaan Seni ini masuk Perayaan Seni terbaik Nusantara,” tuturnya.

Sandiaga pun mengapresiasi Banyuwangi yang mengangkat tema potensi desa-desa Di Banyuwangi Sebab menurutnya Memiliki semangat pemerataan pembangunan.

“Indonesia dibangun bukan Untuk pusat, tapi Untuk desa-desa Di Nusantara,” imbuhnya.

Di Di Yang Sama, Pembantu Presiden Tim Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang hadir juga turut mengapresiasi Pembaharuan yang ditampilkan Di Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2024.

“Saya sangat mengapresiasi event BEC ini. Ini adalah Pembaharuan dan Inovasi Banyuwangi yang tidak ada duanya,” ujar Basuki.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani pun berterima kepada pemerintah pusat yang terus mendukung Banyuwangi.

“Kami berterima kasih pemerintah terus mendukung Banyuwangi. Juga Sebagai semua bentuk Dukungan pemerintah pusat Di Banyuwangi. Dukungan ini Lebihterus mempercepat proses pembangunan dan kemajuan Daerah,” jelas Ipuk.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh Kelompok Banyuwangi, khususnya Di mereka yang terlibat Untuk menyukseskan Peristiwa ini,” sambungnya.

Ia mengatakan parade BEC 2024 memukau ribuan penonton Di penampilan para talent yang berjalan Di ‘catwalk’ sepanjang 2,5 kilometer. Sepanjang rute tersebut, Kelompok tampak antusias Merasakan parade hingga memadati rute Sebelum awal hingga akhir pagelaran.

Selain dihadiri Menparekraf dan Pembantu Presiden Tim Menteri PUPR, ajang ini juga dihadiri Di MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Banyuwangi Ethno Carnival Masuk Perayaan Seni Terbaik Nusantara