Wisata  

Gunung Fuji Telah Dibuka Bagi Pendakian, 3 Kematian Pendaki Terjadi Di 24 Jam



Jakarta

Sebelum Rabu (10/7) pendakian Di Gunung Fuji Lewat sisi Prefektur Shizuoka secara resmi dibuka. Tetapi, belum 24 jam Sebelum pendakian dibuka, petugas penyelamat mengabarkan 3 kematian pendaki.

Dilansir SoraNews, Minggu (14/7/2024) Ke Rabu pukul 2 siang ditemukan jenazah pria berusia 70-an Di Didekat Kengamine (Pada tertinggi gunung). Dia diduga terjatuh Di ketinggian lima meter Di atas tempat dia ditemukan. Terlihat Di luka Di badannya, polisi menduga dia terjatuh lalu meninggal.

Setelahnya Itu Ke hari yang sama, Disekitar jam 5 sore, mayat seorang pria yang pingsan ditemukan Di sepanjang jalur Rute Gotemba. Jantung pria itu sudah berhenti berdetak ketika dia ditemukan, dan penyelidik telah menetapkan bahwa dia adalah seorang penduduk Kota Komae Tokyo berusia 77 tahun.


Ketiga, Disekitar pukul 04.30 Kamis pagi, seorang pria 60-an ditemukan pingsan Di jalur Rute Fuji-san, dan Setelahnya Itu dipastikan meninggal. Ketiga pendaki yang meninggal ini pendaki solo.

Penyebab kematiannya belum dapat ditentukan dan identitas pria pertama dan ketiga juga belum ditemukan. Tetapi, para pejabat yakin Kebugaran cuaca kemungkinan besar menjadi faktor penyebabnya.

Jepang Pada ini berada Di Ditengah gelombang panas yang hebat, dan Ke tanggal 10 Juli Prediksi suhu tertinggi Ke siang hari Di Shizuoka adalah 33,6 derajat Celsius, disertai hujan dan kilat. Kebugaran tersebut tidak kondusif Bagi Olah Raga Di ketinggian apa pun, apalagi Di Gunung Fuji.

Himbauan Bagi pendaki

Walaupun Gunung Fuji secara resmi telah dibuka Bagi pendakian, hal ini tidak boleh Dikatakan sebagai jaminan bahwa kapan pun Di Gunung Fuji aman-aman saja. Polisi Prefektur Shizuoka meminta pendaki Bagi Merencanakan berbagai faktor, termasuk cuaca dan Kebugaran fisik, serta kecakapan mendaki Sebelumnya mencoba pendakian.

Berkaca Di 3 pendaki solo Di atas, mereka menghimbau Bagi menunda pendakian jika memang cuaca buruk dan jangan memaksakan diri. Serta hindarilah Bagi mendaki sendiri.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Gunung Fuji Telah Dibuka Bagi Pendakian, 3 Kematian Pendaki Terjadi Di 24 Jam