3 Rahasia Panjang Umur dan Senang Orang Jepang, Apa Saja?

Jakarta

Kelompok Jepang dikenal Memperoleh angka harapan hidup yang tinggi. Selain disebabkan faktor Life Style yang sehat, Kelompok Negeri Sakura juga diketahui merasakan banyak Kejiwaan Untuk hidupnya.

Salah satu pulau Di Jepang, Okinawa dikenal Memperoleh banyak penduduk yang Memperoleh umur panjang. Di Itu, penduduk Okinawa Memperoleh lebih sedikit kanker, Penyakit jantung, dan demensia jika dibandingkan Bersama orang Amerika. Justru wanita Di Okinawa hidup lebih lama daripada perempuan mana pun Di planet ini.

Hector Garcia dan Francesc Miralles melakukan Studi Yang Berhubungan Bersama umur panjang Kelompok Okinawa. Pasangan ini mewawancarai lebih Bersama 100 orang tertua Di Okinawa dan menulis tentang prinsip dan Cara yang dipatuhi Bersama para centenarian Jepang setiap hari Untuk Bacaan mereka yang berjudul Ikigai: The Japanese Secret to a Long and Happy Life.


Dikutip Bersama CNBC, berikut adalah beberapa rahasia atau amalan sehari-hari orang Jepang Untuk umur panjang dan hidup Senang.

1. Latihan Bersama Intensitas Rendah Minimal 5 Menit Sehari

Hampir setiap orang yang ditemui Garcia dan Miralles bercerita jika mereka secara rutin melakukan Pertarungan Persahabatan ‘radio taiso’ yakni Latihan Fisik ala warga Jepang. Pertarungan Persahabatan ini membutuhkan gerakan intensitas rendah dan dapat diselesaikan Untuk lima menit atau kurang.

“Justru penghuni panti jompo yang kami kunjungi mendedikasikan setidaknya lima menit setiap hari Untuk melakukan Pertarungan Persahabatan tersebut, Kendati beberapa melakukan Pertarungan Persahabatan Bersama Sofa roda mereka,” tulis para penulis Untuk Bacaan mereka.

2. Menemukan Tujuan Untuk Hidup

Di Jepang ada pepatah yang berbunyi, “Hanya Bersama tetap aktif Berencana membuat Anda ingin hidup seratus tahun.” Kelompok Okinawa hidup Bersama tujuan, hal ini membuat mereka bisa fokus Di makna hidup yang lebih Untuk.

Beberapa hal yang bisa ditiru menurut ‘aturan Ikigai’ ala orang Jepang adalah hidup tetap aktif, hidup santai, jangan mengisi penuh perut, tersenyum, mencari teman-teman baik, berhubungan kembali Bersama alam, bersyukur, dan jangan menyesali masa lalu.

3. Mencapai Keadaan yang ‘Masuk’

Garcia dan Miralles menulis Untuk Bacaan mereka bahwa tidak ada resep ajaib Untuk menemukan Kejiwaan. Tetapi, mereka menemukan salah satu unsur utama Senang adalah menemukan kehidupan yang Masuk.

Masuk Di sini berarti seseorang tidak ‘tenggelam’ Untuk hidupnya. Lalu bagaimana cara Untuk bisa mencapai ‘aliran’ ini?

Di tahun 2013, Owen Schaffer, seorang peneliti Di DePaul University, mendalami Konsep ini lebih Untuk dan mengemukakan bahwa ada tujuh syarat Untuk mencapainya.

1. Mengetahui apa yang harus dilakukan Untuk hidup

2. Mengetahui cara melakukannya

3. Mengetahui seberapa baik kinerja Anda

4. Mengetahui Hingga mana harus pergi

5. Melihat tantangan yang signifikan

6. Memahami Kekuatan yang signifikan

7. Bebas Bersama gangguan

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 3 Rahasia Panjang Umur dan Senang Orang Jepang, Apa Saja?