Kepala Rumah Tangga Sebut SYL Simpan Banyak Uang Cash Ke Rumah Dinas

Kepala Rumah Tangga Ke Rumah Dinas Widya Chandra, Sugiyatno mengatakan SYL menyimpan banyak uang cash Ke Rumah dinas tersebut. Foto/SINDOnews/Nur Khabibi

JAKARTA – Kepala Rumah Tangga Ke Rumah Dinas Widya Chandra, Sugiyatno Mengungkapkan mantan Pejabat Tingginegara Agrikultur, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyimpan banyak uang cash Ke Rumah dinas tersebut. Menurutnya, uang cash tersebut ditempatkan Ke lemari susun atau filling cabinet.

Hal itu ia sampaikan Pada menjadi saksi Di sidang dugaan pemerasan dan gratifikasi Bersama terdakwa SYL dan dua anak buahnya. Awalnya, Jaksa Ke KPK menampilkan Barang Dagangan bukti (BB) nomor 890. Setelahnya Itu, Jaksa menanyakan tempat Kurs Matauang Foreign tersebut disimpan.

Baca juga: Febri Diansyah Akui Terima Rp3,1 Miliar Dampingi SYL Cs Ke Penyidikan, Lebih Mahal Pada Penyelidikan

“Ada Barang Dagangan bukti ini, 890. Tahu kan? nanti kita perlihatkan lagi Pak, tapi ini yang Usd ini semuanya Ke Di satu laci ini? Atau Ke tempat lain?” tanya Jaksa Ke ruang sidang Lembaga Proses Hukum Tipikor Jakarta, Senin (3/6/2024).

“Kan ada tiga tumpukan (laci) itu,” jawab Saksi.

Setelahnya Itu, Jaksa mempertegas isi Di filling cabinet yang diperlihatkan Lewat layar Ke ruang sidang.

“Dari Sebab Itu Di tiga lapis filling cabinet isinya yang kayak gini ini? Uang semua?” tanya Jaksa.

“Iya,” jawab Saksi singkat.

Sugiyatno menjelaskan filling cabinet itu berada Ke kamar pribadi SYL yang berada Ke lantai dua Rumah dinas Widya Chandra. Ia memperjelas posisi filling cabinet itu berada Didekat Bersama kamar mandi Ke kamar tersebut.

Dia melanjutkan tidak sembarang orang bisa mengakses kamar tersebut. Ia pun termasuk pihak yang tidak bisa bebas keluar masuk kamar itu.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kepala Rumah Tangga Sebut SYL Simpan Banyak Uang Cash Ke Rumah Dinas