Aktivitasfisik Malam Di Jam Ini Ternyata Lebih Efektif, Cocok Sebagai Pengidap Obesitas


Jakarta

Aktivitasfisik sangat penting Sebagai mereka yang Merasakan Situasi obesitas. Ini membantu seseorang membentuk otot, Mengurangi lemak Di tubuh, dan membangkitkan mood.

Di sisi lain, banyak orang yang Memperoleh jadwal padat dan sempat Sebagai Aktivitasfisik. Justru, Bisa Jadi hanya tersisa waktu Di malam hari Sesudah Kegiatan pekerjaan selesai.

Lantas, apakah Aktivitasfisik malam masih dapat Memberi efek yang baik kepada tubuh, terlebih Untuk mereka Di Situasi obesitas?


Menurut sebuah Eksperimen yang diterbitkan Di 10 April 2024 Di jurnal Diabetes Care, jika tujuannya adalah Sebagai Merasakan bentuk tubuh yang lebih baik, Aktivitasfisik malam Bisa Jadi merupakan cara yang paling bermanfaat Untuk Keadaan.

Eksperimen ini melibatkan hampir 30.000 orang Di obesitas Di atas usia 40 tahun, termasuk hampir 3.000 orang yang mengidap diabetes tipe 2.

Orang-orang dikategorikan berdasarkan apakah mereka melakukan sebagian besar Kegiatan aerobik Di pagi, siang, atau malam hari.

Para peneliti juga Merasakan frekuensi orang berpartisipasi Di Olah Raga Lagi hingga berat. Setiap kali mereka memasuki zona ini Di tiga menit atau lebih, ini dihitung sebagai satu pertarungan.

Sesudah Membahas data, Skuat menemukan bahwa mereka yang melakukan Kegiatan Lagi hingga berat Di malam hari mulai pukul 18.00 hingga Di malam, Memperoleh risiko kematian dini paling rendah.

Mereka juga lebih kecil kemungkinannya Sebagai meninggal Lantaran Penyakit kardiovaskular (Situasi seperti serangan jantung, gagal jantung, dan stroke) atau Penyakit mikrovaskuler (suatu Situasi Di mana arteri kecil Di jantung tidak berfungsi Di baik).

“Aktivitasfisik malam hari bisa signifikan Meningkatkan Mutu tidur Lantaran mengatur jam internal tubuh dan Mendorong pelepasan melatonin , hormon yang penting Sebagai pengaturan tidur,” ujar Sergii Putsov, Kepala Ilmu Aktivitasfisik Di Torokhtiy Weightlifting dikutip Di Healthline.

Putsov mengatakan itu juga dapat membantu seseorang merasa rileks dan Mengurangi Tekanan , Supaya lebih mudah Sebagai tertidur dan tidur nyenyak.

“Menjadi aktif secara fisik Di sore hari juga dikaitkan Di peningkatan fungsi metabolisme yang dapat menyebabkan sensitivitas insulin yang lebih baik, peningkatan pengeluaran kalori, dan oksidasi lemak,” kata Putsov.

Terakhir, Putov mengatakan bahwa Aktivitasfisik malam hari dapat membantu seseorang melepas penat dan meredakan ketegangan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Aktivitasfisik Malam Di Jam Ini Ternyata Lebih Efektif, Cocok Sebagai Pengidap Obesitas