Tak Perlu Ke LN, Radioterapi Canggih Sebagai Kanker Bisa Di RSCM Pakai BPJS


Jakarta

Pelayanan radioterapi Sebagai pasien kanker Di RSCM kini disebut makin canggih. Alat yang dipakai menggunakan high precision radioterapi.

Walhasil, tingkat Prestasi penanganan berada Di atas 90 persen Bersama Potensi kesembuhan lebih besar. Kabar baiknya, pelayanan ini bisa diakses gratis Lewat BPJS Kesejajaran.

Direktur RSCM Supriyanto menyayangkan banyak pasien kanker yang Pada ini enggan menjalani Perawatan lantaran khawatir Bersama antrean, terlebih bila mendaftar sebagai peserta BPJS.


“Ini kita ketersediaan alatnya banyak, Karena Itu tidak usah antre panjang. Itu kan uang Pada ini Karena Itu kekhawatiran. Silakan saja datang, dimanfaatkan, Lantaran bisa BPJS,” tuturnya Pada ditemui detikcom Di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2024).

Di kesempatan yang sama, Prof Dr dr Soehartati A Gondhowiardjo, SpRad(K), OnkRad, menyebut Perawatan high precision radioterapi sebetulnya sudah dilakukan Sebelum 2016. Akan Tetapi, alat yang kini tersedia merupakan generasi Mutakhir produksi 2023.

“Hampir selalu kita menggunakan Bersama high precision radioterapi. Agar kita Memberi terapi radiasi yang aman dan nyaman Bagi pasien Bersama tingkat kesembuhan yang tinggi,” tuturnya.

“Kita bisa kasih lebih tinggi Bersama dosis yang biasa, itu pertama. Yang kedu, kita bisa merubah metode radiasi yang biasanya diberikan 30 Di dua kali. Sekarang kita bisa berikan misalnya, tadi kita berikan seperti 35 Di 5 kali.”

Semua Tindak Kejahatan jenis kanker bisa ditangani Bersama radioterapi tersebut termasuk kanker Di otak, mulut rahim, payudara, paru-paru sampai prostat.

Efek Di yang timbul Bersama radiasi Bersama tingkat presisi tinggi juga disebutnya relatif minim.

“Efek Di yang lebih rendah, Agar kita menjamin quality of life juga lebih baik,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Tak Perlu Ke LN, Radioterapi Canggih Sebagai Kanker Bisa Di RSCM Pakai BPJS