Wanita Ini Bisa Kebugaran Yangbaik hingga Usia 110 Tahun, Apa Sih Rahasianya?

Jakarta

Tidak ada satu orang pun yang tahu berapa lama hidup Di dunia. Sebagian orang Bisa Jadi hanya berkesempatan hidup hingga usia 60-70 tahun. Akan Tetapi, ada pula segelintir orang yang Justru hidup lebih Didalam 100 tahun.

Salah satunya adalah Ruth Onley. Wanita asal Maryland, Amerika Serikat ini Mutakhir saja merayakan ulang tahun Di-110 beberapa waktu yang lalu, membuatnya menyandang status sebagai ‘supercentenarian’.

Onley lahir Di 1914. Di berusia 16 tahun, dia bekerja Sebagai keluarga terkemuka Di Frederick, Maryland. Di usia 26 tahun, Onley menikah Didalam suaminya, Robert, dan dikaruniai 5 orang anak, 15 cucu, 50 cicit, dan 25 piut.


Lalu, seperti apa sih Cara Hidup yang dijalani Onley Supaya bisa hidup hingga 110 tahun?

1. Selalu Berbagi Didalam Orang yang Dicintai

Onley Memiliki banyak kegemaran, Akan Tetapi hal yang paling dia sukai adalah memasak. Di masih muda, Onley selalu menyiapkan prasmanan Hidangan lezat setiap hari Minggu Sebagai keluarga dan tetangganya. Dia membuat sandwich salad ayam, ayam panggang, Hak Fundamental, sayuran hijau, manisan ubi jalar, makaroni dan keju, kue bolu, dan Hidangan lainnya.

Onley juga mahir membuat Hidangan Sebagai dikalengkan. Cucu Onley, Dawn, mengatakan neneknya rutin membuat saus apel, jagung kaleng, tomat kaleng, jeli, dan acar.

2. Menjadikan Setiap Hari Bersama Pasangan Berarti

Suami Onley, Robert, meninggal Di 1962. Kendati Onley Di itu masih berusia 48 tahun, dia tidak pernah mengutarakan keinginan Sebagai menikah lagi.

“Saya hanya menikah sekali. Begitu suami Anda meninggal, Tuhan menjadi suami Anda,” kata Onley dikutip Didalam Today, MInggu (14/7/2024).

3. Tidak Pernah Berhenti Bersenang-senang

Di 110 tahun hidupnya, semangat Tantangan Onley tidak pernah padam. Dia sangat menyukai permainan dan tidak segan-segan mengalahkan cucunya Di bermain kartu, Scrabble, tebak kata, dan Connect 4.

Onley juga menghabiskan hari-harinya Didalam merenda dan menonton Peristiwa permainan Di TV.

4. Menemukan Hidangan yang Disukai

Onley memang sudah tidak aktif lagi memasak. Akan Tetapi, Hidangan tetap menjadi Dibagian penting Didalam hidupnya.

Onley selalu memulai hari Didalam sarapan oatmeal dan panekuk gandum utuh. Di makan siang dan makan malam, dia kerap menyantap masakan daging dan sayuran. Sedangkan Sebagai minuman, Onley sangat suka minum air putih hangat dan root beer.

Onley juga suka menyantap camilan seperti es krim dan banana split.

5. Percaya Tuhan Memberi yang Terbaik

Iman dan keluarga adalah dua hal yang menopang Onley sepanjang hidupnya. Anak-anak Onley sering menghabiskan beberapa malam bersama ibu mereka setiap bulan Sebagai merawatnya.

“Tuhan telah membuatnya demikian Supaya saya dapat menghabiskan banyak waktu Didalam orang-orang yang saya kasihi,” ucap Onley.

“Lewat banyak bahaya, kerja keras, dan jerih payah, saya telah sampai. Tuhan membawa saya Hingga Di Ini Didalam selamat, dan Tuhan Akansegera menuntun saya pulang,” tutur Onley mengutip ‘Amazing Grace’ karya John Newton.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Wanita Ini Bisa Kebugaran Yangbaik hingga Usia 110 Tahun, Apa Sih Rahasianya?