Bisnis  

Pegadaian Raih Pengakuan Di Ajang Indonesia Regulatory Compliance Awards 2024

PT Pegadaian meraih predikat Diamond – Most Strategic Enterprise in Regulatory Compliance Untuk kategori Financial Services Non Bank Untuk ajang IRCA 2024. (Foto: dok Pegadaian)

PT Pegadaian meraih predikat Diamond – Most Strategic Enterprise in Regulatory Compliance Untuk kategori Financial Services Non Bank Untuk ajang Indonesia Regulatory Compliance Awards (IRCA) 2024. Pengakuan tersebut merupakan wujud apresiasi atas pencapaian, Perkembangan, dan kontribusi perusahaan Untuk mendukung kepatuhan hukum Pada peraturan perundang-undangan Di Indonesia. Mengusung tema “From Compliance to Excellence” awarding night IRCA 2024 berlangsung Di Hotel Mulia Senayan Jakarta, Ke Jumat (31/5/2024).

Pengakuan diberikan langsung Di Chief Media and Engagement Officer Hukumonline Amrie Hakim kepada Kepala Divisi Kepatuhan PT Pegadaian, Edi Sarwono. Ke Pada Yang Sama Di tempat terpisah, Direktur Manajemen Risiko, Legal dan Kepatuhan PT Pegadaian, Udin Salahudin menyampaikan bahwa Pengakuan ini merupakan bentuk komitmen Pegadaian Untuk mendukung kepatuhan hukum Pada peraturan perundang-undangan Di Indonesia sesuai prinsip Tata Kelola Perusahaan yang baik (Good Corporate Governance).

“Untuk menjalankan proses Usaha perusahaan, Pegadaian senantiasa berkomitmen menerapkan kegiatan usaha yang sejalan Di penerapan prinsip Tata Kelola Perusahaan yang baik Good Corporate Governance (GCG), sejalan Di penerapan Inisiatif Anti Pencucian Uang, Pra-Penanganan Pendanaan Kekerasan Politik, dan Pra-Penanganan Pendanaan Proliferasi Senjata Pemusnah Massal (APU, PPT, dan PPPSPM), serta sesuai Di peraturan perundang-undangan,” ujar Udin.

Udin menambahkan, Di diraihnya Pengakuan ini, diharapkan dapat menjadi pemantik semangat seluruh Insan Pegadaian Untuk terus menjaga serta Meningkatkan pelaksanaan fungsi kepatuhan, Supaya bisa berdampak baik Ke kinerja dan Standar pelayanan kepada seluruh Kelompok. Malahan kini, PT Pegadaian Memperoleh beberapa Perkembangan yang dapat difungsikan Untuk membantu perusahaan Untuk penerapan kepatuhan, seperti SIMPLE (Sistem Monitoring Pelaporan), Be Comply (media database Keputusan internal), dan APASI (Inisiatif Pelaporan Gratifikasi).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pegadaian Raih Pengakuan Di Ajang Indonesia Regulatory Compliance Awards 2024