Hari Sepeda Sedunia 3 Juni, Ini Manfaat Mengayuh Sepeda Sebagai Kesejajaran

Jakarta

Hari Sepeda Sedunia atau World Bicycle Day diperingati Di tanggal 3 Juni setiap tahun. Momentum ini bertujuan Sebagai Mendorong penggunaan sepeda sebagai alat transportasi yang murah, sehat, dan ramah lingkungan.

Dikutip Untuk National Today, Hari Sepeda Sedunia ternyata sudah diperingati Dari 2018. Penetapan Hari Sepeda Sedunia ditentukan lewat resolusi Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (Organisasi Internasional) yang dipelopori Bersama Pemerintah Turkmenistan.

Lahirnya Hari Sepeda Sedunia berasal Untuk seorang sosiolog Amerika Serikat yang bernama Leszek Sibilski. Lewat tulisan Ke blognya, dia mempromosikan tentang manfaat Mengayuh Sepeda dan mempertanyakan kenapa tidak ada Hari Sepeda Sedunia.


Gagasan Sibilski Merasakan perhatian Untuk berbagai kalangan. Akhirnya Di 12 April 2018, Organisasi Internasional Menerapkan resolusi Hari Sepeda Sedunia setiap 3 Juni yang disepakati Bersama 193 Negeri anggota Majelis Umum Organisasi Internasional.

Manfaat Mengayuh Sepeda Sebagai Kesejajaran

Selain sebagai moda transportasi yang murah meriah, Mengayuh Sepeda juga Memberi banyak manfaat Sebagai Kesejajaran. Latihan ini pun bisa dilakukan Bersama berbagai kalangan, mulai Untuk anak-anak hingga orang usia lanjut.

Adapun beberapa manfaat yang bisa diperoleh Bersama rutin Mengayuh Sepeda Di lain:

Mengayuh Sepeda merupakan Latihan kardio yang dapat membantu memangkas lemak dan menjaga berat badan tetap ideal.

2. Memperkuat otot kaki

Mengayuh Sepeda juga dapat Meningkatkan fungsi menyeluruh Untuk tubuh Pada bawah, khususnya kaki, tanpa membebani persendian.

Mengayuh Sepeda dapat membantu mengelola kadar kolesterol Untuk tubuh, Supaya Meningkatkan Kesejajaran kardiovaskular serta melindungi Untuk risiko serangan jantung dan stroke.

4. Meningkatkan Kesejajaran otak dan mental

Mengayuh Sepeda juga bisa menjadi salah satu cara menyenangkan Sebagai menghilangkan Beban, depresi, dan kecemasan. Studi juga Menunjukkan Mengayuh Sepeda dapat Meningkatkan fungsi kognitif Di orang dewasa yang sudah berusia lanjut.

5. Meningkatkan Kesejajaran, postur, dan koordinasi

Postur Pada Mengayuh Sepeda dapat membantu Meningkatkan Kesejajaran dan koordinasi secara keseluruhan, termasuk gaya berjalan. Manfaat ini sangat penting Untuk orang lanjut usia yang cenderung Merasakan masalah Kesejajaran akibat pertambahan umur.

6. Membantu mencegah atau mengelola Kemakmuran medis

Rutin beraktivitas fisik, seperti Mengayuh Sepeda, dapat membantu mencegah atau mengatasi Kemakmuran medis tertentu. Latihan teratur dapat membantu mencegah Penyakit jantung, serangan jantung, tekanan darah tinggi, dan stroke.

Mengayuh Sepeda juga dapat membantu mencegah dan mengelola diabetes tipe 2.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Hari Sepeda Sedunia 3 Juni, Ini Manfaat Mengayuh Sepeda Sebagai Kesejajaran