Miliki Banyak Pengalaman Hidup, Vasco Ruseimy Sosok Potensial Di Pilgub Sumbar

Partai Gerindra menugaskan politikus muda Vasco Ruseimy Untuk maju Di Pemilihan Kepal Adaerah Sumatera Barat, Di November 2024 mendatang. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Partai Gerindra menugaskan politikus muda Vasco Ruseimy Untuk maju Di Pemilihan Kepal Adaerah Sumatera Barat , Di November 2024 mendatang. Ketua DPP Partai Gerindra ini menjadi salah satu sosok potensial Untuk mengisi Bangku kepemimpinan Di Tanah Minang tersebut.

Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI) Cecep Hidayat menilai, Vasco Ruseimy adalah sosok yang potensial Untuk maju menjadi Kandidat kepala Lokasi. Bersama semangat jiwa mudanya, Vasco dinilai mampu Menyediakan yang terbaik Untuk warga Sumatera Barat. “Vasco adalah politisi muda, akademisi yang kuat, dan Memperoleh segudang Pengalaman Hidup politik yang baik. Sangat potensial Di Sumatera Barat,” katanya, Senin (8/7/2024).

Menurut Cecep, semangat muda dan segudang pengalamannya berkiprah Di dunia politik, merupakan kombinasi yang dibutuhkan Dari Komunitas Sumbar agar wilayahnya lebih maju lagi. Meski demikian, Vasco juga Memperoleh tantangan Untuk membuktikan kapasitasnya sebagai seorang pemimpin muda.

“Tantangan Untuk Vasco adalah Untuk membuktikan kepemimpinan. Lantaran dia belum Memperoleh rekam jejak Di kepemimpinan Lokasi ataupun Daerah,” ujarnya.

Samping Itu, Vasco juga Memperoleh tugas seberapa efektivitasnya sebagai politisi muda menyampaikan visi misi, merangkul, meyakinkan Komunitas Sumbar. “Vasco sangat potensial, tapi tentu tugas berat Untuk meyakinkan Komunitas. Serta menjalin komunikasi Bersama Lembaga Perwakilan Rakyat lainnya Untuk meyakinkan mereka agar dapat mendukung dan mengusung Vasco,” imbuhnya.

Sebagai politisi muda, Vasco Ruseimy Memperoleh segudang Pengalaman Hidup Di jalur politik. Selain menjabat sebagai Ketua DPP Partai Gerindra. Lulusan Fakultas Metode Universitas Indonesia ini, kini menjabat sebagai Staf Khusus Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI.

Pria asli Sumatera Barat ini juga kenyang Di berorganisasi dan menduduki sejumlah jabatan penting. Seperti Wakil Sekjen Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Ketua Badan Pimpinan Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), dan Wakil Ketua Umum Syarikat Kebangkitan Pemuda Islam (SKPI), dan Wakil Ketua Dewan Pakar Gekrafs.

Vasco juga pernah menduduki jabatan penting seperti Juru Bicara Nasional Prabowo -Sandi dan dan Wakil Direkur Badan Pemenangan Nasional Di Pilpres 2019.

Di Pada Yang Sama Di Pilpres 2024, Vasco juga menjadi ujung tombak Skuat pemenangan Prabowo – Gibran, Bersama menjabat sebagai Wakil Komandan F Skuat Sosialisasi Politik Nasional. “Tak heran Bersama segudang pengalamannya ini, Vasco menjadi salah satu generasi Milenial yang paling sukses Di kancah politik Tanah Air,” ucapnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Miliki Banyak Pengalaman Hidup, Vasco Ruseimy Sosok Potensial Di Pilgub Sumbar