Duh! Kurir Ini Kena Tipu Pesanan Minuman Fiktif Rp 2,2 Juta


Jakarta

Modus Mengambil Keuntungan online lewat pesanan Minuman fiktif memang meresahkan. Seperti kurir ini yang apes merugi jutaan Uang Negara Indonesia Lantaran pesanan fiktif.

Semenjak ada Inisiatif online yang menawarkan layanan jasa pesan antar dan sebagainya, banyak orang yang menggunakannya Sebagai memesan Minuman Di Tempattinggal.

Sayangnya, beberapa oknum tak bertanggung jawab sering membuat pesanan Minuman Di alamat fiktif Sebagai merugikan pihak driver atau kurir. Peristiwa Pidana Mengambil Keuntungan inilah yang menimpa kurir Hingga layanan jasa antar Lalamove.


Dilansir Di AsiaOne (02/05), kurir bernama Han asal Singapura ini sehari-harinya mencari penghasilan tambahan sebagai kurir Hingga Inisiatif Lalamove. Inisiatif ini tak hanya fokus membuka layanan jasa antar atau pindahan saja, tapi juga ada fitur ‘Buy For Me’ Hingga mana Pemakai bisa memesan Minuman atau benda khusus Hingga kurir Sebagai dibelikan.

Han tergiur ketika melihat pesanan Di fitur ‘Buy For Me’ yang total pembayarannya mencapai SGD 130 (Rp 1,6 juta).

“Saya memang mrasa ada sesuatu yang tak beres Di pesanan ini, tapi saya mengabaikannya Lantaran pesanan itu datang Di Inisiatif Lalamove yang merupakan perusahaan terpercaya,” ungkap Han yang juga berprofesi sebagai karyawan IT.

Setelahnya menghubungi Pemakai itu, Han langsung membelikan beberapa Minuman pesanannya Hingga gerai 7-Eleven Hingga Bukit Timah. Pemakai itu memesan minuman jus jeruk, air mineral, sampai camilan.

Ia juga sempat mampir Hingga McDonald’s Sebagai membelikan pesanan Pemakai itu berupa dua paket ayam krispy, burger ikan dan minuman bersoda. Serta melakukan top up Hingga e-wallet milik Pemakai itu sebanyak SGD 158 (Rp 1,9 juta).

Duh! Kurir Ini Kena Tipu Pesanan Minuman Fiktif Rp 2,2 Juta Foto: Han/AsiaOne

“Setelahnya mengirimkan semua bukti pembayarannya, Pemakai ini bilang Sebagai menyimpan bon-bon itu Di baik. Ia juga berpesan agar saya tidak memencet bell Hingga rumahnya,” tutur Han.

Tetapi ketika Han sudah sampai Hingga alamat yang tertera, ia justru dihadapkan Di seorang wanita yang mengaku sebagai pemilik Tempattinggal dan tidak pernah memesan apa-apa Di Inisiatif Lalamove.

“Di situ saya Terbaru sadar kalau ini pesanan fiktif dan saya Di Sebab Itu korban Mengambil Keuntungan,” ungkap Han yang merugi sampai SGD 180 (Rp 2,2 juta).

Han langsung melaporkan Peristiwa Pidana Mengambil Keuntungan ini Hingga pihak berwajib serta meminta Dukungan Hingga Inisiatif Lalamove. Sampai sekarang kasusnya masih bergulir.

Tak hanya Hingga Singapura, kisah driver ojek online ditipu pesanan Minuman fiktif juga marak terjadi. Seoerti kisah salah satu driver ojol yang menangis usai kena tipu pesanan Minuman fiktif, padahal driver ini Untuk menabung Sebagai uang kuliah.

Baca Juga: Nabung Sebagai Kuliah, Driver Ojol Ini Malah Kena Orderan Minuman Fiktif” selengkapnya

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Duh! Kurir Ini Kena Tipu Pesanan Minuman Fiktif Rp 2,2 Juta