Kaesang Dinilai Punya Kemungkinan Besar Bila Maju Di Pencoblosan Suara Lokal Jateng

Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep Memperoleh Kemungkinan besar Di Pencoblosan Suara Lokal Jawa Di. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep Memperoleh Kemungkinan besar Di Pencoblosan Suara Lokal Jawa Di (Jateng). Ini melihat hasil survei yang Menunjukkan Kaesang unggul dibanding Kandidat lainnya.

Direktur Eksekutif Skala Data Indonesia (SDI), Arif Nurul Imam mengatakan, Kaesang sudah Memperoleh cukup modal Sebagai maju Pencoblosan Suara Lokal Jateng. Ditambah Kepentingan Untuk survei.

Untuk Survei LSI, elektabilitas Kaesang mengungguli Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Di mana Kaesang memperoleh 15,9%, Sambil Itu Ahmad mengantongi 12,9%. “Kalau dilihat Untuk survei, Kemungkinan Kaesang Untuk Pilgub Jateng terbuka lebar,” kata Arif, Sabtu (6/7/2024).

Tetapi dia mengingatkan, Ahmad Berencana menjadi lawan yang berat jika maju Di Pencoblosan Suara Lokal Jateng. Sambil Itu Sebagai Dukungan, Arif mengungkapkan, Kaesang bisa berkomunikasi Di partai anggota Gabungan Parpol Indonesia Maju (KIM). “Tantangannya menjaga performanya, kerja politiknya dan Meninjau pergerakan politik tokoh potensial lainnya,” tutupnya.

Sebelumnya Itu, pengamat politik Untuk Citra Institute, Efriza menilai, Kemungkinan Ketua Umum PSI Di Pencoblosan Suara Lokal Jateng terbilang positif. Menurutnya, Kaesang punya kans Mendominasi tinggi lantaran kepopuleran dan elektabilitas yang dimilikinya.

“Jika dilihat kepopuleran dan elektabilitas Kaesang punya Kemungkinan Mendominasi. Sebab Markas Banteng Di Jawa Di Merasakan kemerosotan, Untuk suara Pileg ini bisa menjadi perhitungan kekuatan dan Kemenangannya Untuk Kaesang,” ucap Efriza.

Menurutnya, harus diakui bahwa Kaesang lebih punya kesempatan Mendominasi Di Jateng ketimbang Di Jakarta. Sebab, Di Jawa Di Kaesang Merasakan elektabilitas tinggi dan masih punya nilai positif Untuk Kelompok Sebab keluarga Jokowi.

“Kesempatan Sebagai Mendominasi Kaesang juga besar tetapi tentu saja ia harus bisa menyakinkan banyak Lembaga Perwakilan Rakyat Sebagai mendukung dirinya,” ucapnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kaesang Dinilai Punya Kemungkinan Besar Bila Maju Di Pencoblosan Suara Lokal Jateng