Ketua Komisi II Wakil Rakyat Minta Lembaga Negara Tak Pakai Sirekap Ke Pemilihan Kepal Adaerah 2024

Ketua Komisi II Wakil Rakyat Ahmad Doli Kurnia meminta Lembaga Negara tak menggunakan Sirekap Ke Pemilihan Kepal Adaerah 2024. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Ketua Komisi II Wakil Rakyat Ahmad Doli Kurnia meminta Komisi Pemilihan Umum (Lembaga Negara) tak menggunakan Sistem Informasi Rekapitulasi ( Sirekap ) Ke Pemilihan Kepal Adaerah 2024. Hal jika Lembaga Negara tidak bisa mempresentasikan atau menjelaskan penggunaannya kepada Wakil Rakyat.

“Sebagai Pemilihan Kepal Adaerah 2024 ini kami agak insist (bersikeras). Kalau misalnya minggu Didepan enggak bisa presentasi mending batalin aja. Lantaran nanti Di akhirnya kita Memperoleh sistem yang kayak kemarin lagi,” kata Doli Untuk diskusi bertajuk ‘Sirekap Ke Pemilihan Umum 2024:Evaluasi dan Rekomendasi Sebagai Pemilihan Kepal Adaerah Serentak 2024’, yang ditayangkan Melewati YouTube NETGRIT, Sabtu (6/7/2024).

Doli menegaskan, Wakil Rakyat tidak ingin kejadian Ke Pemilihan Umum 2024 terulang Untuk Pemilihan Kepal Adaerah serentak mendatang. Terlebih pihaknya telah berulang kali meminta Lembaga Negara Sebagai menjelaskan penggunaan Sirekap Ke Pileg dan Pilpres 2024. Tetapi Lembaga Negara beralasan jika Sirekap belum siap.

“Kemarin Ke pileg dan pilpres, kami ini sebetulnya mengundang beberapa kali teman-teman Lembaga Negara Sebagai mempresentasikan (Sirekap), tapi waktu itu mepet, Lantaran mereka waktu itu alasannya sistemnya belum siap, belum lengkap. Didalam Sebab Itu tidak pernah sempat dipresentasikan lengkap (Sirekap), Lantaran waktu itu alasannya belum sesempurna yang mereka harapkan, Di akhirnya sudah langsung dipergunakan,” katanya.

(cip)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ketua Komisi II Wakil Rakyat Minta Lembaga Negara Tak Pakai Sirekap Ke Pemilihan Kepal Adaerah 2024