RSUD, Wujud Pemerintah Beri Pelayanan Kesejajaran Sebagai Kelompok

Gathering Fasilitas Kesejajaran JKN cabang Sampit Ke Hotel Mercure, Pangkalan Bun. Foto/Istimewa

JAKARTA – Kehadiran Fasilitas Medis Umum Lokasi (RSUD) Ke Di Kelompok, merupakan bentuk dan upaya pemerintah lewat Dinas Kesejajaran, guna memfasilitasi serta Menyediakan pelayanan Kesejajaran Bagi Kelompok.

Pandangan ini terungkap Di Gathering Fasilitas Kesejajaran Jaminan Kesejajaran Nasional (JKN) cabang Sampit Ke Hotel Mercure, Pangkalan Bun.

Kepala Bidang Yanfaskes BPJS Kesejajaran Cabang Sampit, Wawan Setiawan Menyediakan Apresiasi kepada Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, dr Fachruddin.

RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun terpilih sebagai Fasilitas Medis Terbaik Di pelayanan BPJS Kesejajaran Daerah Kotim, Seruyan, Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara.

Beberapa faktor yang menjadi penilaian Di Apresiasi tersebut dilihat Didalam sisi kepatuhan Fasilitas Medis Pada Perjanjian Kerja Sama Didalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

“Sesudah Itu nilai waktu tunggu atau antrean Ke poliklinik, serta pengaplikasiannya Ke Sistem Informasi Manajemen Fasilitas Medis (SIMRS) yang terintegrasi Didalam sistem BPJS Kesejajaran,” ucap Wawan Setiawan Di keterangannya, Kamis (4/7/2024).

Yang Terkait Didalam pengelolaan dokumen rekam medik, Peraturan Pejabat Tingginegara Kesejajaran Nomor 24 Tahun 2022 telah mengamanatkan per tanggal 31 Desember 2023, seluruh Faskes Ke Indonesia diwajibkan melakukan Perpindahan Penduduk Ke rekam medis elektronik.

Di ini RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun bekerja sama Didalam PT Buana Varia Komputama telah menjalankan sistem rekam medis elektronik Ke seluruh layanan.

“Kami, PT Buana Varia Komputama, Didalam serius mendukung Inisiatif pemerintah Di penerapan sistem rekam medik elektronik,” kata Direktur PT Buana Varia Komputama, Yosep R, Kamis (4/7/2024).

“Kami berkomitmen Sebagai Memperbaiki efisiensi pelayanan Kesejajaran, Perlindungan data medis pasien, mewujudkan layanan Kesejajaran yang lebih cepat, tepat, inovatif, dan berkualitas Bagi Kelompok Indonesia,” tambahnya.

Di penerapannya, baik RSUD Sultan Imanuddin maupun PT Buana Varia Komputama selalu berkomitmen Sebagai Menyediakan yang terbaik dan optimal kepada Kelompok Untuk tercapainya pelayanan Kesejajaran yang paripurna.

“Melewati perolehan Apresiasi ini, diharapkan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dapat termotivasi serta terus Berkreasi Di Menyediakan pelayanan yang lebih optimal kepada Kelompok Di,” ungkapnya.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: RSUD, Wujud Pemerintah Beri Pelayanan Kesejajaran Sebagai Kelompok