Pemungutan Suara Lokal 2024, Demokrat Masih Racik Nama Calon Gubernur DKI, Jateng, dan Jabar

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebutkan, pihaknya masih mencari kandidat Sebagai Pemungutan Suara Lokal 2024. Foto/SINDOnews/Danandaya Arya Putra

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Demokrat , Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebutkan, pihaknya masih mencari kandidat Sebagai Pemungutan Suara Lokal 2024 tingkat provinsi Ke Area DKI Jakarta, Jawa Barat (Jabar), dan Jawa Di (Jateng). Tiga provinsi itu tentunya Karena Itu pertarungan sengit Ke Pilgub 2024.

“Sampai Bersama hari ini, khusus Sebagai DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Di ini masih terus kita godok,” kata AHY Ke kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (4/7/2024).

AHY menegaskan, pihaknya masih melakukan survei internal Pada Kandidat kepala Lokasi tingkat provinsi tersebut yang nantinya Akansegera diusung Demokrat. Survei itu dilakukan agar partai tidak salah langkah menentukan Kandidat yang didukung.

“Kita terus survei, Sebab segala update itu penting Sebelumnya Ke akhirnya Demokrat Memutuskan keputusan,” sambungnya.

Dia menyebut, partai Di Aliansi Politik Indonesia Maju (KIM) bila nantinya Memiliki kecocokan bersama Akansegera kembali berkoalisi Ke Area strategis Pemungutan Suara Lokal tersebut. Selain kecocokan, AHY menambahkan Kandidat yang didukung juga mempunyai Kemungkinan Berhasil besar.

“Ya tentu bagus kalau semangatnya adalah mengusung kandidat yang disepakati cocok Ke semua partai Aliansi Politik KIM ini dan juga tentu bukan hanya cocok, tapi punya kans Unggul yang paling tinggi,” katanya.

Sambil Itu, soal nama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep maju Ke Pemungutan Suara Lokal DKI Jakarta, AHY mengaku belum Memperoleh tawaran Di pihak manapun termasuk datang ayah Kaesang yakni Kepala Negara Joko Widodo atau Jokowi.

“Apakah sudah ada permintaan khusus tentang mas Kaesang gitu ya kepada Partai Demokrat? Belum ada, belum ada,” ujar AHY.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pemungutan Suara Lokal 2024, Demokrat Masih Racik Nama Calon Gubernur DKI, Jateng, dan Jabar