AI Dubbing, Fitur Terjemahan Real Time YouTube dan Video 

Kehadiran fitur terjemahan real time Sebagai YouTube dan konten video sangat dinanti Di publik. (Foto: TechSpot)

JAKARTA – Kehadiran fitur terjemahan real time Sebagai YouTube dan konten video sangat dinanti Di publik. Microsoft Edge pun meresponsnya Di menggarap fitur berbasis kecerdasan buatan (generative AI Dubbing) Hingga Untuk browsernya.

Fitur AI Dubbing tersebut bakal melengkapi Pembuatan layanan terjemahan YouTube Sebelumnya. Niatan Microsoft pun Sebagai memperluas terjemahan video AI Hingga banyak situs dan layanan lainnya.

Techspot melansir, Rabu (22/5/2024) Microsoft pekan ini Mengeluarkan fitur terjemahan video berbasis AI yang Berencana segera hadir Hingga Edge. Fitur ini Berencana secara otomatis menghasilkan transkripsi dan sulih suara bahasa Foreign Sebagai video Hingga berbagai situs, termasuk YouTube, LinkedIn Microsoft, Bloomberg, Reuters, Coursera, dan platform lainnya.

Microsoft merilis sebuah klip singkat Sebagai Menyediakan gambaran mekanismenya. Video tersebut Menunjukkan Pemakai Edge mengklik ikon terjemahan Hingga Didekat Pada atas video LinkedIn keynote Microsoft Ignite Di CEO Satya Nadella. Muncul menu yang menampilkan opsi terjemahan audio atau subtitle Di bahasa Inggris Hingga beberapa bahasa lainnya.

Sesudah memilih bahasa Inggris dan Spanyol sebagai bahasa input dan output Di menu drop-down, Pemakai mengklik “Terjemahkan”. Video dijeda sebentar, dan sulih suara bahasa Spanyol menggantikan audio aslinya.

Sesudah fitur ini debut, Edge Berencana mendukung terjemahan Di bahasa Spanyol Hingga bahasa Inggris dan Di bahasa Inggris Hingga bahasa Spanyol, Italia, Rusia, dan Hindi. Kemungkinan bahasa lain Berencana menyusul. Lanjutnya interpretasi real-time Sebagai situs berita seperti Reuters, CNBC, dan Bloomberg bakal menyusul.

Penerjemah Edge mengusulkan Sebagai menawarkan fitur yang telah diuji YouTube Di bertahun-tahun Hingga seluruh browser. Pembuat Konten Video dan perusahaan independen telah mengirimkan video yang diterjemahkan dan Hingga-dubbing Hingga situs tersebut Di beberapa waktu, Tetapi YouTube Mengeluarkan Dukungan resmi Sebagai Gaya ini tahun lalu.

Para Pembuat Konten Video dapat mengunggah video Di banyak trek audio Sebelum tahun lalu, dan sebuah industri kecil start up membantu beberapa pembuat konten paling populer Sebagai men-dubbing video mereka Untuk berbagai bahasa.

Tidak perlu khawatir walaupun beberapa terjemahannya dihasilkan Di AI, Tetapi hasilnya diadaptasi Di bahasa penulisan manusia, Agar bisa dipastikan akurat. Microsoft berharap dapat mendukung video apapun Hingga beberapa situs.

Di hasil pengamatan, akurasi Google Terjemahan diketahui sangat bervariasi tergantung Ke bahasanya. Ringkasan yang dihasilkan AI juga telah muncul Hingga YouTube, baik Di Google maupun Microsoft. YouTube mulai bereksperimen Di ringkasan video tahun lalu Sebagai melengkapi deskripsi resmi, dan Edge Pada ini dapat menggunakan AI Sebagai merangkum transkrip video resmi.

MG/Maulana Kusumadewa Iskandar

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: AI Dubbing, Fitur Terjemahan Real Time YouTube dan Video