Bisnis  

Membangun Asa Warga Desa Nepal Van Java lewat Sukarelawan Bakti BUMN

Melihat potensi alam dan wisata yang dimiliki Dari desa kecil bernama Desa Butuh, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Lewat Langkah Sukarelawan Bakti BUMN (RBB) Menampilkan Pemberian dan pelatihan kepada warganya. Foto/Dok

JAKARTA – Desa Butuh, yang terletak Hingga lereng Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang, dikenal Didalam julukan “Nepal Van Java” Lantaran suasana alamnya yang mirip Didalam Nepal. Melihat potensi alam dan wisata yang dimiliki Dari desa kecil ini, PT Permodalan Nasional Madani ( PNM ) Lewat Langkah Sukarelawan Bakti BUMN (RBB) Menampilkan Pemberian dan pelatihan kepada warganya.

Account Officer PNM Unit Kaliangkrik, Ulys Oktaviani, menjadi salah satu Sukarelawan yang turut berkontribusi Untuk memajukan Desa Butuh. Di setahun, Ulys senang dapat membantu permodalan usaha warga setempat.

Selain Pemberian permodalan, PNM juga Memberi pelatihan dan fasilitas seperti mesin pengolah sampah dan Ruang Pintar Sebagai anak-anak Hingga desa tersebut. Lewat Pemberian-Pemberian tersebut, Ulys berharap agar warga Dusun Butuh dapat Lebih sejahtera. Didalam Langkah Tersebut, para warga dapat terus merajut asa dan membangun Desa Butuh.

“Harapan Sebagai nasabah semoga diberi Kesejajaran selalu, usahanya Lebih berkembang, semoga ibu-ibunya dikasih kemudahan Sebagai mencicil angsuran Hingga Mekaar setiap minggu dan bisa Lebih sejahtera,” paparnya.

Diharapkan, Didalam Pemberian ini, warga Desa Butuh dapat Lebih sejahtera dan dapat terus membangun desa mereka. Direktur Utama PT PNM, Arief Mulyadi menjelaskan, bahwa Langkah Sukarelawan Bakti BUMN merupakan Dibagian Untuk tanggung jawab sosial dan lingkungan Hingga seluruh BUMN.

Langkah ini bertujuan Sebagai Memberi Pemberian pelatihan dan fasilitas kepada Komunitas, serta Memperbaiki potensi Daerah Desa Butuh. “Bakti BUMN ini semoga dapat menjadi manfaat Untuk seluruh Komunitas yang Merasakan, Untuk anak-anak hingga orang tuanya,” ucap Arief.

“Kami harapkan hal ini dapat berguna secara berkelanjutan Sebagai seluruh Daerah. Desa Nepal Van Java Memperoleh keunikan dan potensi yang begitu besar, Karena Itu kami harap bisa Memperbaiki Lewat pelatihan dan Pemberian yang sesuai agar seluruh potensi dapat ditangkap dan Lebih dikembangkan,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Membangun Asa Warga Desa Nepal Van Java lewat Sukarelawan Bakti BUMN