Kalau Ada Potensi Tentu Senang

Menparekraf Sandiaga Uno dilirik PKB Sebagai maju Pilgub Jawa Barat 2024. Foto: Dok SINDOnews

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara merespons kadernya Sandiaga Uno yang dilirik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sebagai maju Pilgub Jawa Barat 2024. Tetapi, PPP masih mencermati Sebagai mengusung Sandi Di Pemilihan Umum Lokal 2024.

“Kalau misalnya PKB mengusung Sandi Di Jabar, kita apresiasi, kita Akansegera lihat. Kalau ada Potensi tentu PPP Akansegera sangat senang misal kader kita diusung begitu,” ujar Amir Di Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2024).

Pada disinggung kans Sandi maju Di Pilgub Jabar atau Pilgub Jakarta, PPP masih memcermatinya. Sebab, Amir juga Mendorong Sandiaga maju Di Pilgub Jawa Timur.

“Kita lagi lihat nih peluangnya Di mana Sebab ada juga yang menawarkan maju Jawa Timur. Karena Itu kita lagi lihat Potensi Pak Sandi bisa diterima Di mana,” ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid Di Merencanakan kader internal diusung Di Pemilihan Umum Lokal Jabar 2024. Kader itu Di antaranya Wasekjen PKB Syaiful Huda hingga Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurizal.

Tetapi, pria yang akrab disapa Gus Jazil ini juga Memperoleh usulan mengusung figur Di luar partai seperti Pejabat Tingginegara Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Usulan itu datang Untuk kader PKB Di Lokasi dan juga Kelompok Jabar. “Sebagai Jabar, PKB sudah mencari kader internal yang kemungkinan diusulkan bisa maju seperti Pak Cucun, Pak Huda. Tapi, ada aspirasi juga seperti Untuk sebagian Kelompok Jabar dan juga kader PKB Sebagai mengajak Pak Sandiaga Uno Karena Itu Kandidat Gubernur Jabar,” kata Gus Jazil Pada ditemui Di DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2024).

Usulan itu Sebab Sandiaga Memperoleh keturunan darah Untuk Jabar. Kendati begitu, PKB masih memcermati usulan Sandiaga bisa diusung Di Pemilihan Umum Lokal Jabar 2024.

“Usulan ini perlu dijajaki lebih jauh, Sebab apa pun Pemilihan Umum Lokal ini salah satu tingkat kerumitan, pertama adalah mencari partai Gabungan Parpol, yang kedua mencari pasangannya,” ujarnya.

(jon)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kalau Ada Potensi Tentu Senang