Sambangi Pulau Maratua, Sandiaga Uno Bertemu para Pelaku Dan Menengah Makanan

Sandiaga Uno bertemu Didalam para pelaku Dan Menengah Untuk melihat hasil produk ekonomi kreatif Makanan yang ada Hingga Teluk Harapan, Pulau Maratua, Hingga Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Foto/Dok Kemenparekraf

BERAU – Pejabat Tingginegara Perjalanan Hingga Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno Mutakhir-Mutakhir ini meresmikan Pulau Derawan sebagai 50 besar desa wisata terbaik se-Indonesia Untuk Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024. Di peresmian sekaligus kunjungan kerja tersebut, Sandiaga sempat bertemu Didalam para pelaku Dan Menengah Untuk melihat hasil produk ekonomi kreatif Makanan yang ada Hingga Teluk Harapan, Pulau Maratua, Hingga Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Di kesempatan tersebut, Sandiaga Menyediakan apresiasi sekaligus melakukan sejumlah evaluasi. Menurutnya, produk Makanan yang ditampilkan Hingga Pulau Maratua sudah baik, Akan Tetapi ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan. Salah satunya Yang Terkait Didalam desain produk, serta perlu adanya penambahan produk kriya dan fesyen Supaya dampak ekonomi Perjalanan Hingga Luarnegeri yang dirasakan Berencana Lebih besar.

“Saya ingin ada pelatihan ekonomi kreatif Untuk pelaku Dan Menengah Hingga Berau. Karena Itu nanti kami Berencana desain Untuk Inisiatif Kata Kreatif,” ujar Sandiaga, melansir siaran pers Kemenparekraf RI, Rabu (3/7/2024).

“Melewati ini kita bisa membawa pelatihan pemasaran dan permodalan Untuk kemajuan bukan hanya Hingga Maratua tapi Berau secara keseluruhan,” lanjutnya.

Sebelumnya bertemu para pelaku Dan Menengah Hingga Teluk Harapan, Pulau Maratua, tersebut, Sandiaga berkesempatan menjajal taman bawah laut Hingga Pulau Derawan yang menjadi Tempattinggal Untuk beberapa spesies yang dilindungi, seperti penyu hijau, penyu sisik, paus, lumba-lumba, ikan barakuda, dan beberapa spesies lain.

Usai melakukan rangkaian visitasi Desa Wisata Pulau Derawan, Sandiaga bergerak Di Pulau Kakaban yang Di ini ditutup Sambil Itu Lantaran Untuk Untuk proses Penyembuhan ubur-ubur.

Sandiaga Lalu Di Laguna Kehe Daeng Untuk snorkeling dan bermain paddle. Agenda dilanjutkan Didalam meninjau sarana dan prasarana yang ada Hingga Goa Halo Tabung.

Tidak hanya snorkeling Hingga Lagina Kehe Daeng, Sandiaga juga menjajal snorkeling Hingga Pratasaba Resort.

Pulau Derawan sendiri telah menjadi magnet Untuk wisatawan Nusantara maupun mancanegara. Kekayaan alam bawah lautnya selalu mempesona para penyelam. Tidak heran jika Pulau Derawan dinobatkan sebagai salah satu spot diving terbaik Hingga Indonesia, selain Raja Ampat.

Hal tersebut ternyata Menyediakan dampak Di pendapatan Desa Wisata Pulau Derawan. Hingga mana Untuk ratusan kampung yang ada Hingga Kabupaten Berau, Pulau Derawan salah satu yang mencetak pendapatan asli kampung tertinggi.

(tsa)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sambangi Pulau Maratua, Sandiaga Uno Bertemu para Pelaku Dan Menengah Makanan