Konservasi Terumbu Karang Di Sabang

Gapura Konservasi Terumbu Karang Di Pulau Rubiah, Sabang, Aceh, Minggu (30/6/2024)

MEDAN – PT Pegadaian terus Menunjukkan komitmennya Untuk mendukung upaya pengurangan emisi karbon dan pelestarian lingkungan Lewat kegiatan revitalisasi dan transplantasi terumbu karang Di Pulau Rubiah, Sabang, Aceh.

Kegiatan ini dihadiri Dari Pemimpin Daerah PT Pegadaian Kanwil 1 Medan yang diwakili Dari Deputi Usaha Area Banda Aceh, Marzuki, sebagai Dibagian Untuk Inisiatif Pegadaian Peduli ‘World Habitat Day’. Kegiatan ini berkolaborasi Bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Banda Aceh.

Eka Pebriansyah, Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan PT Pegadaian, Mengungkapkan keseriusan perusahaan Untuk mereduksi karbon Lewat tanggung jawab sosial dan lingkungan.

“Salah satu upaya kami Untuk Ke net zero emission adalah Bersama melakukan revitalisasi terumbu karang yang tidak hanya mampu menyerap karbon, tetapi juga melindungi terumbu karang Untuk dampak Pemanasan Global serta melestarikan biota laut. Di ini kami fokus Bersama berbagai arah, reduksi karbon tidak hanya bisa dilakukan Untuk darat, Akan Tetapi juga Untuk laut,” kata Eka, Minggu (30/6/2024).

Net zero emissions adalah Situasi dimana jumlah emisi karbon yang dilepaskan Ke atmosfer seimbang Bersama jumlah emisi yang dapat diserap Dari bumi. Untuk mencapai hal ini, diperlukan transisi Untuk sistem energi Di ini Ke sistem energi bersih agar tercipta Kesejajaran Di Kegiatan manusia dan Kesejajaran alam.

Untuk Peristiwa tersebut, PT Pegadaian menegaskan fokusnya Untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Ke-14, yaitu menjaga ekosistem laut. Lewat revitalisasi terumbu karang, PT Pegadaian Melakukanupaya Mengurangi karbon yang beredar Di atmosfer, melindungi terumbu karang Untuk dampak Pemanasan Global, serta melestarikan biota laut yang penting Untuk Ketahanan ekosistemlaut.

“Terumbu karang Memiliki kemampuan luar biasa Untuk menyerap Disekitar 1.000 ton karbon per kilometer persegi per tahun. Samping Itu, revitalisasi terumbu karang dapat Meningkatkan keanekaragaman hayati laut hingga 50%. Karena Itu, upaya ini tidak hanya berdampak Di pengurangan emisi karbon, tetapi juga Di peningkatan Kesejajaran ekosistem laut secara keseluruhan,” ujar Rully Yusuf selaku Kepala Divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pegadaian.

WaliKota Sabang yang diwakili Dari Kepala Dinas Wisata Internasional Kota Sabang Syamsurizal, Mengungkapkan bahwa kegiatan revitalisasi dan transplantasi ini sangat mendukung upaya rehabilitasi terumbu karang, Supaya kelestarian lingkungan biota laut dapat kembali terjaga.

“Lewat kegiatan ini, kolaborasi Di Pegadaian Bersama Pemerintah Kota Sabang mencerminkan semangat kebersamaan Untuk memperbaiki ekosistem alam. Kami berterima kasih atas perhatian dan Dukungan Untuk Pegadaian,” ujar Syamsurizal.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh nyata Untuk perusahaan lain dan Kelompok luas Untuk turut serta Untuk menjaga dan melestarikan ekosistem laut, serta mendukung upaya Internasional Untuk mengatasi Pemanasan Global.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh nyata Untuk perusahaan lain dan Kelompok luas Untuk turut serta Untuk menjaga dan melestarikan ekosistem laut, serta mendukung upaya Internasional Untuk mengatasi Pemanasan Global.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Konservasi Terumbu Karang Di Sabang