Jangan Biarkan Anak Kecil Duduk Hingga Jok Di Kendaraan Pribadi


Anak kecil dilarang duduk Hingga jok Kendaraan Pribadi baris pertama, Hingga jok sopir ataupun penumpang Di. Selain Lantaran bisa mengganggu sopir yang butuh konsentrasi, tubuh anak kecil yang tak bisa memakai sabuk pengaman berisiko Kerusakan Di kecelakaan.

Pihak produsen juga sudah merekomendasi hal ini, salah satu cara mengingatkannya mereka menempelkan stiker khusus larangan anak kecil Hingga jok Di yang berada Hingga tudung sinar matahari penumpang Di.

Kebanyakan sabuk pengaman Hingga jok Di Kendaraan Pribadi tidak didesain Untuk postur tubuh Hingga bawah 110 cm. Anak kecil Hingga luar kriteria ini justru berbahaya bila dipaksa memakai sabuk pengaman Lantaran Dibagian sabuk Bisa Jadi menyangkut Hingga kepala atau leher.

Praktisi keselamatan berkendara Jusri Pulubuhu mengatakan posisi duduk anak Hingga Untuk Kendaraan Pribadi harus diperhatikan berdasarkan postur tubuh atau tinggi badan.

Jika kaki anak sudah menginjak lantai Di duduk Hingga jok Kendaraan Pribadi maka boleh duduk Hingga sebelah sopir. Sambil jika kaki anak masih menggantung baiknya duduk Hingga Sofa baris Dibelakang.

“Didalam Sebab Itu berdasarkan umur dan fisiknya. Kalau kaki sudah sampai lantai itu bisa Hingga Di duduknya. Didalam catatan, kita semua juga pakai yang Hingga Untuk Kendaraan Pribadi,” kata Jusri.

Hingga Di Itu pengemudi, yang merupakan pemimpin Untuk perjalanan, mesti memahami risiko bila mereka membiarkan anak kecil duduk Hingga jok Di Sebelumnya postur tubuhnya sesuai.

Terjerat sabuk pengaman

Sabuk pengaman tiga titik Memiliki fitur retraktor pengunci darurat (Emergency Locking Retractor/ELR) Untuk menghentikan sabuk yang mengendur tiba-tiba dan pretensioner buat mengeratkan sabuk bila terjadi kecelakaan. Ke anak kecil terdapat risiko sabuk menjerat leher bila kedua fitur itu bekerja.

Syarat menggunakan sabuk pengaman tiga titik adalah sabuk bahu harus melewati bahu secara melintang, tapi tidak boleh mengenai leher. Sabuk pangkuan harus diletakkan serendah Bisa Jadi Hingga atas pinggul, dan titik pengait sabuk tidak boleh lebih rendah Didalam tinggi bahu.

Terkena airbag

Alasan lainnya adalah kepala anak kecil bisa terbentur kantong udara yang keras Di meletup. Kantong udara sudah disesuaikan Untuk orang dewasa, Supaya berbahaya Untuk anak kecil jika mengenai wajah mereka.

Hingga Di Itu, ada potensi kesulitan bernapas Lantaran tertekan Didalam kantong udara yang Lagi mengembang.

Jangan dipangku

Sabuk pengaman hanya dirancang Untuk satu orang, Didalam Sebab Itu jangan pernah menempatkan anak kecil Hingga pangkuan orang dewasa, terutama Di mengemudi. Hingga Di Itu posisi anak juga Didalam Sebab Itu lebih Didekat Didalam kantung udara ketika Untuk posisi dipangku.




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Jangan Biarkan Anak Kecil Duduk Hingga Jok Di Kendaraan Pribadi