Lazisnu Salurkan Pemberian Renovasi Sekolah dan Beasiswa Santri Ke Jawa Timur

Lazisnu PBNU menyerahkan Pemberian renovasi sekolah dan beasiswa santri Ke Daerah Jawa Timur Ke Jumat (28/6/2024) pekan lalu. FOTO/IST

JAKARTA – Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) PBNU menyerahkan Pemberian renovasi sekolah dan beasiswa santri Ke Daerah Jawa Timur Ke Jumat (28/6/2024) pekan lalu. Penyerahan Pemberian dipusatkan Ke Pondok Pesantren Abdullah Abbas Al-Haromain, Puri, Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan yang bekerja sama Bersama PT Indomarco Prismatama (Indomaret) ini merupakan Dibagian Bersama Langkah Nusantara Unggul dan Cerdas. Agenda ini adalah persembahan Bersama hasil penggalangan Sedekah Peduli Kemanusiaan Indomaret. Pengurus Lazisnu PBNU, Ending Syarifuddin mengatakan Langkah tersebut Menunjukkan tidak hanya mengutamakan profit, tetapi juga peduli kepada Komunitas. Salah satunya Melewati fasilitasi sedekah uang kembalian para konsumen yang bekerja sama Bersama Lazisnu.

“Bersama Sebab Itu, uang kembalian konsumen yang disedekahkan Di Indomaret itu dikembalikan kepada Komunitas, Melewati Langkah ini. Kebetulan kami Lazisnu sebagai mitra Langkah yang menyalurkan kepada Komunitas penerima manfaat,” kata Ending Di keterangannya, Selasa (2/7/2024).

Menurutnya, keterlibatan Di Langkah tidak lantas Sebagai mengakuisisi Langkah, Akansegera tetapi Indomaret memfasilitasi Bersama sekian ribuan gerai yang dimiliki Sebagai membuka Langkah Sedekah Peduli Kemanusiaan kepada Komunitas. “Kami Lazisnu bertanggung jawab dan melaporkan kepada Indomaret secara berkala. Langkah ini juga dilakukan audit Bersama Kantor Akuntan Publik (KAP) dan audit syariah Kemenag, Sebelumnya dilaporkan Di Baznas dan PBNU,” katanya.

Sambil Itu, Manager Public Relation PT Indomarco Prismatama, Teguh Irawan menjelaskan hasil sedekah uang kembalian konsumen, penyaluran dan pengelolaannya dibedakan, tidak dicampur Bersama Pemberian Indomaret lainnya. “Ini agar benar-benar murni hasil sedekah konsumen,” katanya.

Teguh menyampaikan, ikhtiar itu dilakukan sebagai wujud kehadiran perusahaanya Untuk Komunitas, termasuk memfasilitasi konsumen Sebagai sedekah. Bentuk implementasi Bersama Langkah sedekah ini pun beragam, Ke antaranya Pemberian sarana Belajar hingga Pemberian modal Untuk Dan Menengah.

“Pernah juga dialokasikan Sebagai gempa Ke Lombok dan Alat Pukul. Termasuk pula Pemberian beasiswa santri berprestasi yang tergolong kurang mampu,” katanya.

Wakil Bupati Mojokerto periode 2021-2024, Muhammad Al-Barra yang hadir Ke kesempatan tersebut mengapresiasi sinergi Lazisnu dan Indomaret. Menurutnya, hal itu merupakan bentuk kepedulian keduanya kepada Komunitas.

“Dokumentasi kegiatannya dapat dilihat Ke Instagram atau media sosial lainnya. Saya kira Lazisnu ini terus berbuat banyak Sebagai Komunitas Indonesia,” kata Gus Barra, sapaan akrabnya.

Kunci Sebagai sukses, kata dia, adalah Bersama Menyediakan perhatian lebih Ke sektor Belajar, terlebih Belajar Ke pesantren. Sektor Belajar ini sangat perlu diperhatikan Lantaran sebagai awal melahirkan generasi terbaik bangsa.

“Saya kira masih banyak lagi pesantren yang Bisa Jadi sangat berhak dan layak Merasakan Pemberian ini, baik berbentuk operasional ataupun beasiswa,” katanya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Lazisnu Salurkan Pemberian Renovasi Sekolah dan Beasiswa Santri Ke Jawa Timur