Wisata  

Ada Replika Masjdi Al-Aqsa, Kota Terpencil Ini Dari Sebab Itu Tempat Wisata



Kattankudy

Sebuah kota terpencil Ke pesisir Sri Lanka membuat replika Masjid Al-Aqsa. Tak disangka-sangka, masjid itu malah Dari Sebab Itu penarik Wisata Internasional.

Dilansir Untuk Arab News Ke Jumat (31/5), Kota Kattankudy membangun sebuah masjid yang terinspirasi Untuk dome of rock. Masjid ini Memiliki kubah emas Bersama arcade biru segi delapan yang dibangun tiga lantai.

Kawasan itu Memiliki komunitas muslim, Supaya dibutuhkan Tempattinggal ibadah Mutakhir yang bisa menampung banyak jemaah. Masjid itu diresmikan Ke bulan Desember 2022.


Tak hanya Dibagian luar, interior Untuk masjid juga dibuat menyerupai Masjid Al-Aqsa.

“Untuk salat Jumat, Disekitar 2.000 hingga 3.000 orang Akansegera salat Ke sini, Ke tiga lantai dan juga Ke luar. Ke bulan Ramadan, ada juga kerumunan besar,” kata Mahamood Lebbe Alin Mohamed Hizbullah, pengurus masjid dan mantan gubernur Provinsi Timur.

Komunitas muslim Ke sana bertumbuh pesat, sampai-sampai mendongkrak Wisata Internasional lokal yang bertemakan halal. Ada banyak rombongan tur musliim yang datang Ke sana tiap akhir pekan.

Masjid ini didanai Untuk sumbangan warga Sebab kerinduan mereka Untuk datang Ke tanah suci.

“Setelahnya serangan Paskah, komunitas muslim merasa sangat sulit Untuk bepergian,” ujar Hizbullah, merujuk Ke pengeboman mematikan tahun 2019 Ke gereja-gereja Kolombo.

Kendati serangan itu diklaim Dari militan Deash, Tetapi insiden tersebut Mendorong pemerintah Sri Lanka Untuk Meningkatkan pembatasan Di komunitas muslim.

Beruntung, mayoritas penduduk Kattankudy beragama muslim, Supaya tida ada pembatasan.

“Masjid ini telah menjadi tujuan wisata Ke Provinsi Timur, beribadah Ke sini membuat Anda merasa sangat nyaman dan merasa berada Ke tempat yang berbeda,” kata Abdul Rahman Mansoor, mantan wakil walikota Kota Kalmuni, tetangga Kattankudy.

Umat muslim Ke Sri Lanka hanya Disekitar 10% Untuk total 22 juta penduduk Bersama mayoritas beragama buddha.

“Orang-orang seperti saya tidak Akansegera pergi Ke Palestina, kami tidak Akansegera Merasakan kesempatan, Dari Sebab Itu datang Ke sini memberi kami keyakinan dan harapan,” tutupnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ada Replika Masjdi Al-Aqsa, Kota Terpencil Ini Dari Sebab Itu Tempat Wisata