Pasutri Wajib Tahu! 4 Kebiasaan Ini Perlu Dihindari usai Bercinta

Jakarta

Berhubungan intim memang menjadi Kegiatan yang menyenangkan Untuk pasangan suami istri. Meski demikian, perlu diperhatikan bahwa Setelahnya berhubungan intim ada hal yang harus dilakukan yakni membersihkan diri terutama area organ intim.

Alih-alih langsung tidur, wanita sebaiknya langsung menyempatkan buang air kecil sehabis bercinta. Pasalnya, keluarnya urine bisa menjadi cara paling alami Untuk membuang kotoran dan menekan risiko masalah Kesejajaran seperti Gangguan Menyebar saluran kemih (ISK) dan Gangguan Menyebar seksual.

Selain langsung tidur tanpa membersihkan diri lebih dulu, ada sejumlah hal lain yang juga tidak boleh dilakukan Setelahnya berhubungan intim Sebab bisa menimbulkan dampak buruk Untuk Kesejajaran.


Dikutip Untuk Healthshots, berikut penjelasannya.

1. Mengenakan Busana ketat Pada tidur

Setelahnya berhubungan intim, tubuh Akansegera Merasakan peningkatan suhu dan Menerbitkan keringat. Sebaiknya hindari menggunakan Busana ketat, apalagi yang berbahan nilon atau kain sintetis. Hal ini dikarenakan dapat bakteri Untuk keringat Akansegera tertimbun dan menyebar Di seluruh tubuh.

Tak hanya itu, gesekan Di kulit dan Busana yang ketat juga bisa menimbulkan luka lecet Ke kulit. Jika luka tersebut terpapar bakteri dan kuman yang ada Ke keringat, maka bisa terjadi Gangguan Menyebar.

2. Mencuci Pada Untuk vagina

Meski dianjurkan Untuk membersihkan diri Setelahnya bercinta, ada satu Pada Ke tubuh wanita yang tidak boleh dibasuh menggunakan air atau sabun. Area tersebut adalah vagina Pada Untuk.

Tidak sedikit wanita yang menggunakan shower Untuk membersihkan Pada Untuk vagina. Padahal, penggunaan sabun ini sangat tidak dianjurkan Sebab dapat mengganggu pH Ke Untuk vagina.

Pada Untuk vagina memproduksi semacam bakteri baik yang bertugas Untuk membersihkan dan menjaga Kesejajaran saluran vagina. Membersihkan vagina Didalam air atau sabun dapat mengganggu Kegiatan bakteri tersebut dan memengaruhi pH Untuk vagina. Hal ini dapat Memperbaiki risiko seperti Gangguan Menyebar bakteri dan membuat vagina Menerbitkan aroma tidak sedap.

3. Menggunakan tisu basah

Menggunakan tisu basah Untuk membersihkan miss V juga harus dihindari. Beberapa merek tisu basah mengandung alkohol yang dapat menyebabkan iritasi jika bersentuhan Didalam kulit Disekitar vagina.

Di Itu, banyak ginekolog yang sepakat bahwa menggunakan tisu basah Untuk membersihkan area kewanitaan dapat mengganggu Kegiatan bakteri Untuk vagina dan Memperbaiki risiko Gangguan Menyebar.

4. Berendam air hangat

Berendam air hangat bersama pasangan Setelahnya berhubungan intim Mungkin Saja terdengar sebagai sebuah ide yang menyenangkan. Tapi, hal ini ternyata tidak dianjurkan loh.

Pasalnya, hot tub atau bak air hangat bisa menjadi inkubator Untuk bakteri Untuk berkembang biak. Berendam terlalu lama memungkinkan bakteri mengakses berbagai Pada tubuh Supaya Memperbaiki risiko gangguan Kesejajaran.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Pasutri Wajib Tahu! 4 Kebiasaan Ini Perlu Dihindari usai Bercinta