Benarkah Bercinta Bikin Tidur Lebih Nyenyak? Begini Penjelasannya


Jakarta

Untuk kebanyakan pasangan, bercinta menjadi rutinitas penutup yang dilakukan Sebelumnya tidur malam. Selain Menyediakan kesenangan dan kenikmatan fisik, berhubungan seksual Sebelumnya tidur juga Memiliki manfaat Untuk Kesejajaran, salah satunya bikin tidur nyenyak.

Dikutip Didalam Healthline, para ahli mengatakan Kendati tidak ada cukup bukti klinis kuat yang Menunjukkan bahwa bercinta membuat seseorang mengantuk, Tetapi mekanisme dasar bahan kimia atau hormon oksitosin ‘hormon cinta’ yang dilepaskan Pada berhubungan seks dapat membantu seseorang tidur lebih nyenyak.

Spesialis tidur dan pendiri Sehatu Sleep Di California Utara, Amer Khan mengatakan bahwa pelepasan oksitosin terjadi bersamaan Didalam perasaan dan sentuhan kasih sayang yang terhindar Didalam rasa Beban.


“Hormon lain seperti dopamin, prolaktin, dan progesteron juga terlibat Untuk mempengaruhi pikiran yang rileks Sesudah melakukan hubungan seks yang memuaskan,” cetus Kahn.

“Tapi setiap orang berbeda, Karena Itu bahan kimia yang masuk Di otak Anda tepat Sebelumnya tidur Bisa Jadi menstimulasi dan Mendorong bangun atau merangsang tidur,” kata Khan

Studi yang dilakukan Di University of Ottawa Di tahun 2016 juga Menunjukkan bahwa berhubungan seks Sebelumnya tidur mampu Memangkas Beban Malahan Bisa Jadi dapat membantu pengidap insomnia memperbaiki jam tidur mereka.

Tetapi, Khan memperingatkan, diperlukan lebih banyak Studi berskala besar Untuk mengeksplorasi subjek ini secara lebih rinci.

“Sebagai Praktisi Medis tidur, saya menyarankan orang-orang Untuk menikmati waktu bersama,” kata Khan.

“Kebersamaan fisik, emosional, dan mental lebih penting daripada Memusatkan Perhatian Di kebutuhan Untuk mencapai orgasme Sebelumnya tidur.”

Di Di Itu, Studi yang dilakukan Dari CQ University Di Adelaide, Australia Di tahun 2017 juga menemukan bahwa lebih Didalam 60 persen Didalam 282 orang dewasa yang diteliti melaporkan jika tidur mereka terasa lebih nyenyak Sesudah melakukan hubungan seks yang memuaskan atau mencapai klimaks.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Benarkah Bercinta Bikin Tidur Lebih Nyenyak? Begini Penjelasannya