Bayi Ke Sukabumi Meninggal usai Imunisasi 4 Jenis Imunisasi, Begini Kronologinya

Heboh sebuah Perkara Hukum Hukum KIPI yang menyebabkan bayi laki-laki berinisial MKA Ke Kota Sukabumi, Jawa Barat, meninggal dunia belum lama ini. Bayi tersebut meninggal beberapa jam Sesudah Memperoleh imunisasi Di empat jenis Imunisasi. Foto Ilustrasi/iStock

SUKABUMI – Heboh sebuah Perkara Hukum Hukum Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang menyebabkan seorang bayi laki-laki berinisial MKA Ke Kota Sukabumi, Jawa Barat, meninggal dunia belum lama ini. Bayi tersebut meninggal beberapa jam Sesudah Memperoleh imunisasi Di empat jenis Imunisasi.

Imunisasi tersebut yaitu Imunisasi Bacille Calmette-Guerin (BCG) Sebagai Gangguan tuberkulosis (TB), Difteri-Pertusis-Tetanus-Hepatitis B-Haemophilus Influenzae Type B (DPT-HB-Hib), Polio tetes, dan Rotavirus Sebagai Pra-Penanganan diare.

Kementerian Kesejajaran RI lantas buka suara. Lewat keterangan resminya, berikut kronologi Di Perkara Hukum Hukum tersebut.

Berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan Asosiasi Daerah (Komda) KIPI Jawa Barat dan Pokja KIPI Kota Sukabumi bersama Dinas Kesejajaran Kota Sukabumi, bayi tersebut diketahui lahir Di Pemberian bidan dan sudah Memperoleh vitamin K serta Imunisasi hepatitis B. Tetapi, Sesudah lahir, bayi yang berusia hampir 3 bulan itu tidak pernah dibawa Di Puskesmas.

Ia Mutakhir kembali dibawa Di orang tuanya Pada berusia 2 bulan 28 hari Di Posyandu Sebagai Memperoleh imunisasi. Imunisasi yang diberikan tenaga Kesejajaran kepada bayi MKA merupakan imunisasi ganda, yakni pemberian Imunisasi lebih Di satu jenis Imunisasi Di sekali kunjungan.

Pemberian imunisasi Di 4 jenis Imunisasi (BCG, DPT-HB-Hib, Polio, Rotavirus) Sebagai melengkapi status imunisasinya dan mengejar imunisasi yang belum didapatkan.

Ke Pada Ke Posyandu, terdapat 18 anak yang Memperoleh imunisasi Ke hari tersebut dan ada 3 anak yang Memperoleh 4 jenis Imunisasi, sama seperti almarhum bayi MKA dan kondisinya Pada ini sehat.

Sesudah Memperoleh imunisasi, bayi MKA pulang Di Rumah. Ke waktu itu, Situasi bayi normal, lalu tak berapa lama Menunjukkan Tanda tubuh yang melemah.

Melihat Situasi sang anak tidak normal, orang tua bayi menghubungi Puskesmas. Petugas Kesejajaran langsung datang Di Rumah bayi MKA, dan akhirnya dilarikan Di Fasilitas Medis Sebagai Memperoleh pertolongan lanjutan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Bayi Ke Sukabumi Meninggal usai Imunisasi 4 Jenis Imunisasi, Begini Kronologinya