Wisata  

Gunung Berapi Islandia Meletus Lagi, Blue Lagoon Kembali Tutup



Reykjavik

Tempat wisata ikonik Blue Lagoon Islandia kembali ditutup tahun ini. Gunung berapi Di Islandia barat daya meletus lagi.

Dilansir Untuk News.com.au Di Minggu (2/6), Resor Blue Lagoon Di Reykjavik, Islandia terpaksa tutup Sebelum Rabu. Kolam pemandian air panas alami itu Merasakan alarm darurat dan melakukan evakuasi Sebelumnya letusan terjadi.

“Lantaran letusan gunung berapi yang terjadi Di Sundhnuksgigar Di tanggal 29 Mei, kami Membahas tindakan Upaya Mencegah Bersama mengevakuasi dan menutup Sambil semua unit operasi kami,” tulis Blue Lagoon Untuk situs resmi.


Situs itu Mengungkapkan Berencana memperpanjang penutupan hingga 31 Mei Bersama meninjau kembali situasi.

“Semua tamu yang melakukan pemesanan Di penutupan Sambil ini Berencana dihubungi. Tamu yang ingin mengubah atau membatalkan pemesanan diminta Bagi menggunakan My Booking,” tambahnya.

Di hari Rabu, aliran lava merah terlihat menyembur Untuk gunung berapi Sesudah serangkaian Bencana Alam Di utara Grindavik. Sebuah retakan vulkanik Mutakhir terbuka Di Didekat Sundhnuksgigar Di semenanjung Reykjanes awal minggu ini.

Kantor Meteorologi Islandia (IMO) mengatakan retakan Mutakhir tersebut membentang sejauh 2,4 km dan terus membesar. Kota pesisir Grindavik, yang merupakan Rumah Bagi Disekitar 3.800 orang juga melakukan evakuasi besar-besaran.

Untuk upaya Bagi mencegah kerusakan Bersama Detail, penghalang telah didirikan Bagi mengarahkan lava menjauh Untuk titik-titik utama infrastruktur Di area tersebut, termasuk pembangkit listrik tenaga panas bumi Svartsengi dan spa panas bumi.

“Di ini, lava bergerak Untuk jumlah yang jauh lebih besar Di kota,” ujar Wali Kota Grindavik Fannar Jonasson.

Meski begitu, perjalanan udara Di dan Untuk Islandia tidak terdampak Dari letusan terbaru, Bandara Internasional Keflavik beroperasi seperti biasa.

Ini bukan pertama kalinya Islandia terpaksa menutup tempat wisatanya Lantaran Kegiatan vulkanik, letusan ini Karena Itu yang kelima kali Sebelum Desember.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Gunung Berapi Islandia Meletus Lagi, Blue Lagoon Kembali Tutup