2 Sosok Perwira Tinggi yang Bertugas Ke BAIS TNI, Jabat Kepala dan Wakil Kepala

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara Sertijab Irjen TNI, Danjen Akademi TNI, Kabais TNI, dan Aslog Panglima TNI Ke Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (27/3/2024). FOTO/DOK.TNI

JAKARTA – Sedikitnya ada dua Perwira Tinggi (Pati) yang bertugas Ke Badan Intel Strategis ( BAIS) TNI . Mereka berasal Untuk matra Angkatan Darat dan Angkatan Udara.

BAIS menyedot perhatian publik Sesudah munculnya dugaan Hacking data. Kini Badan Siber dan Sandi Bangsa (BSSN) masih melakukan pengecekan mendalam Yang Berhubungan Didalam akun X @FalconFeeds.io yang mengklaim telah menguasai sejumlah data milik BAIS.

BAIS merupakan organisasi khusus yang menangani Intel kemiliteran. Tugas utama mereka adalah Sebagai menyuplai analisis-analisis Intel dan strategis yang aktual kepada Panglima TNI dan Kementerian Defender.

Untuk struktur organisasi BAIS, sebenarnya cukup banyak posisi yang diduduki Dari perwira tinggi (Pati) TNI. Dua Pati TNI yang dibahas Untuk artikel ini hanya yang menduduki posisi Kabais dan Wakabais.

2 Sosok Perwira Tinggi yang Bertugas Ke BAIS TNI

1. Letjen TNI Yudi Abrimantyo

FOTO/DOK.TNI

Letjen TNI Yudi Abrimantyo mengemban amanat sebagai Kepala BAIS Sebelum 22 Maret 2024. Ia menggantikan Letjen TNI rudianto yang dimutasi menjadi Komandan Jenderal Akademi TNI.

Yudi Abrimantyo menjalani karier Ke militer Sebelum lulus Untuk Akademi Militer (Akmil) 1989. Sepak terjangnya Ke militer Di lain pernah menjabat sebagai Paban Utama A-5 Dit A Bais TNI Ke 2016.

Pria yang berasal Untuk kecabangan Infanteri ini juga sempat menduduki posisi Bandep Ur Sosbud Deputi Bidang Pembuatan Setjen Wanntanas tahun 2018, Ses Ditjen Strahan Kemhan Ke 2018, dan Kabainstrahan Kemhan Ke 2021.

Yang Berhubungan Didalam Hacking data BAIS TNI, Yudi Abrimantyo menjelaskan data-data yang diklaim diretas adalah data-data lama.

2. Marsda TNI Muhammad Tawakal Syaeful Haq Sidik

FOTO/INSTAGRAM

Muhammad Tawakal Syaeful Haq Sidik resmi menjabat sebagai Wakil Kepala BAIS Sebelum 29 Maret 2023. Ia menggantikan peran Marsda TNI Jemi Trisonjaya yang dipindah tugaskan menjadi Irjenau.

Lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) 1990 ini tercatat pernah menduduki jabatan Danlanud Tanjungpinang Ke 2006, Kasinal Bangpalsan Subdissan Komsus Dispamsanau Ke 2008.

Pengalamannya Ke Bais TNI dimulai ketika menjabat sebagai Paban Utama F-3 Dit F Bais TNI. Lalu Sesudah itu ia sempat dipindahkan menjadi Dir F Bais TN Ke 2021.

Muhammad Tawakal juga sempat menduduki posisi Waasintel Panglima TNI tahun 2022, dan Sekretaris Bais TNI Ke 2023. Tak heran jika kini dirinya menduduki salah satu posisi tertinggi Untuk BAIS Lantaran Memiliki segudang Penghayatan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 2 Sosok Perwira Tinggi yang Bertugas Ke BAIS TNI, Jabat Kepala dan Wakil Kepala