Respons Kapolda Metro Irjen Karyoto Dicap Tak Serius Tangani Tindak Kejahatan Firli Bahuri

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto merespons kritikan ICW mengenai ketidakseriusannya Di menangani Tindak Kejahatan dugaan pemerasan Di Dugaan Pelaku Firli Bahuri. Foto/SINDOnews

JAKARTAKapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto merespons Komentar Di Indonesia Corruption Watch (ICW) mengenai ketidakseriusannya Di menangenai Tindak Kejahatan dugaan pemerasan dan penerimaan gratifikasi Di Dugaan Pelaku Firli Bahuri . Justru, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo diminta Sebagai mencopotnya Lantaran alasan tersebut.

Menurutnya, desakan pencopotannya sebagai Kapolda Metro Jaya tak terlalu dipikirkan. Tapi, ditegaskan proses penyidikan Di Tindak Kejahatan Firli Bahuri Berencana dipastikan berjalan sesuai aturan.

“Yang penting saya sebagai penanggung jawab penyidikan Berencana melakukan penyidikan Di baik,” ujar Karyoto kepada wartawan, Kamis (27/6/2024).

Berencana tetapi, jika Kapolri berpandangan dirinya tak bisa bekerja Di baik dan mencopotnya, maka, keputusan tersebut Berencana diterima Di lapang dada. Sebab, keputusan itu Dikatakan sebagai yang terbaik Sebagai kepentingan Komunitas.

“Masalah saya itu ya memang saya bawahan Pak Kapolri, apa pun yang mau dilakukan Pak Kapolri itu kita terima,” kata Karyoto.

Peneliti ICW, Diky Anandya sempat Berkata Tindak Kejahatan Firli Bahuri yang seolah stagnan Lantaran tak kunjung rampung Di tahap pemberkasan, terlebih tidak dilakukannya penahanan Di Dugaan Pelaku, mengensankan Polda Metro Jaya Hingga bawah kepemimpinan Irjen Karyoto tak serius menangani Tindak Kejahatan tersebut.

“Menurut ICW, Situasi ini juga memperlihatkan bahwa Kepala Polda Metro Jaya, Irjen Karyoto, tidak benar-benar serius Di menangani Perkara Hukum Firli ini,” kata Diky.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Respons Kapolda Metro Irjen Karyoto Dicap Tak Serius Tangani Tindak Kejahatan Firli Bahuri