Skuat Damkar, Jasamarga, dan Pertamina Berhasil Padamkan Truk BBM Terbakar Hingga Tol Ngawi

Skuat Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Ngawi bersama Bersama Pertamina berhasil memadamkan kobaran api Ke Kendaraan Pribadi tangki BBM Hingga ruas Tol Ngawi – Kertosono. Foto/istimewa

JAKARTA – Skuat Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Ngawi bersama Bersama Pertamina berhasil memadamkan kobaran api Ke Kendaraan Pribadi tangki BBM Hingga ruas Tol Ngawi – Kertosono. Kesigapan ini berhasil menghentikan risiko sebaran api meluas dan mengganggu perjalanan Hingga ruas tol.

Sebagai salah satu jalur lintas distribusi BBM Hingga Area operasional Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus, ruas tol Ngawi – Kertosono Memperoleh peran strategis Untuk mata rantai distribusi BBM. Moda darat Bersama menggunakan puluhan Kendaraan Pribadi tangki melintasi ruas tol tersebut Bersama 3 Fuel Terminal (FT) yang bebeda setiap harinya.

Hal ini didukung Bersama kesiapsiagaan Skuat Pertamina, damkar, dan Patroli Jalan Raya (PJR) serta Jasamarga selaku pengelola jalan tol Untuk Menantikan risiko kejadian yang tidak diinginkan Hingga ruas tersebut. Kejadian Ke Selasa, 25 Juni 2024, Pukul 18.40 WIB, berhasil ditangani Bersama cepat dan tidak menimbulkan gangguan lalu lintas yang panjang.

Kendaraan Pribadi tangki BBM Nopol N 9731 UF, Bersama kapasitas total 24 Kilo Liter (KL) yang terbakar dapat dipadamkan Untuk waktu kurang Bersama 2 jam Dari api mulai menyala, Bersama Dukungan 3 unit Kendaraan Pribadi Damkar Kabupaten Ngawi yang terdekat Bersama lokasi insiden tersebut.

Area Manager Comrel & CSR Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus Ahad Rahedi menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kesigapan Skuat Damkar Kabupaten Ngawi dan Jasamarga Untuk merespons dan membantu memadamkan Kendaraan Pribadi tangki BBM yang dikelola Dari PT Sinar Wahana Surya.

“Bersama upaya cepat yang dilakukan, insiden yang bisa mengganggu perjalanan Komunitas Hingga ruas tol Ngawi – Kertosono dapat ditangani Bersama baik dan lancar. Kami Memberi apresiasi yang tinggi Untuk Skuat Damkar Kabupaten Ngawi, PJR dan juga Jasamarga, Bersama Dukungan yang Memperoleh perhatian cepat dan sigap seperti ini, maka kami dapat fokus melakukan distribusi energi dan melayani kebutuhan Komunitas,” ujar Ahad, Rabu (25/6/2024).

Ketua Skuat Damkar Kabupaten Ngawi Koko Junianto menyampaikan pihaknya merespons informasi yang mereka terima Bersama langsung mengirimkam 3 unit Kendaraan Pribadi Damkar dan Skuat Hingga lokasi.

“Skuat Damkar melakukan pengamanan dan penanganan Hingga lokasi, Bersama membantu Awak Kendaraan Pribadi Tangki (AMT) yang Ke Di kami tiba sudah Berusaha memadamkan api Bersama menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (Apar) yang ada Hingga setiap Kendaraan Pribadi tangki BBM,” ujar Koko.

Api dinyatakan padam pukul 20.00 WIB dan dini hari tadi, Kendaraan Pribadi tangki sudah dapat dievakuasi. Pertamina Akansegera terus berkoordinasi Bersama Federasi Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Ngawi Sebagai meninjau dan menemukenali penyebab terjadinya percikan api Hingga Kendaraan Pribadi tangki tersebut.

“Pendistribusian BBM Hingga Area Jawa Timur tidak Merasakan gangguan akibat insiden tadi malam, penyaluran Bersama FT Madiun Hingga SPBU dilayani Dari 48 unit Kendaraan Pribadi tangki, termasuk Kendaraan Pribadi tangki cadangan yang dibutuhkan jika terjadi insiden yang tidak diharapkan seperti ini,” kata Ahad.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Skuat Damkar, Jasamarga, dan Pertamina Berhasil Padamkan Truk BBM Terbakar Hingga Tol Ngawi