Pansel Buka Pendaftaran Kandidat Anggota Kompolnas Periode 2024-2028

Pansel membuka pendaftaran Sebagai Kandidat anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) periode 2024-2028, Ke Rabu (26/6/2024). Foto/SINDOnews/Riana Rizkia

JAKARTA – Panitia seleksi (Pansel) membuka pendaftaran Kandidat anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) periode 2024-2028. Ketua Pansel Kandidat Anggota Kompolnas, Hermawan Sulistyo mengatakan, pihaknya ingin menjaring partisipasi publik seluas-luasnya.

“Di Sebab Itu mulai besok 27 Juni itu sudah mulai pendaftaran online, silakan buka siapa saja yang memenuhi syarat-syarat dan Syarat Hingga Di aturan yang kami sosialisasi kan Hingga ruang publik, silakan mendaftar ya,” kata Hermawan Hingga Gedung Kompolnas, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2024).

Lalu Sesudah itu, kata Hermawan, ada tahap seleksi berkas administrasi, seperti keaslian ijazah dan KTP Kandidat anggota.

“Lalu Sesudah itu ada tahap pelaksanaan tes tertulis, ada tes tertulis dan pembuatan makalah. Lalu ada tahap tes Kesejajaran, kejiwaan, ini psikotes ya standar saja,” katanya.

Lalu ada tes Kesejajaran jasmani, dan tahap tes assessment serta potensi akademik. Sesudah itu, Kandidat anggota Akansegera menjalani tes wawancara.

“Lalu ada pengumuman hasil akhir, lalu penyerahan 12 nama Kandidat anggota Kompolnas, Kandidat ini, nanti Pemimpin Negara Akansegera menetapkan 6 orang Sesudah kita menyerahkan 12 nama itu,” katanya.

“Di Sebab Itu prosesnya cukup panjang tapi kami perpendek, harus kerja keras dan kerja keras itu Akansegera berbuah jika sebanyak Mungkin Saja warga Kelompok yang berminat Sebagai memperbaiki kepolisian Indonesia, berminat Sebagai memperbaiki masa Didepan republik ini, berbondong-bondong lah mendaftar,” sambungnya.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pansel Buka Pendaftaran Kandidat Anggota Kompolnas Periode 2024-2028