Borong Hasil Petani, Upaya TNI Sejahterakan Kelompok Papua

TNI terus Berusaha Sebagai mensejahterakan Kelompok Papua. Hal itu dilakukan Bersama Satgas Yonif 6 Marinir, Di Kabupaten Yuhakimo, Papua Pegunungan. Foto/Istimewa

JAKARTATentara Nasional Indonesia (TNI) terus Berusaha mensejahterakan Kelompok Papua. Hal itu dilakukan Bersama Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 6 Marinir Di Kabupaten Yuhakimo, Papua Pegunungan.

Mereka memborong hasil tani milik Kelompok perbatasan (Pamtas) RI-PNG Dekai Kabupaten Jayapura Provinsi Papua Pegunungan. Tujuannya adalah agar para petani semangat Untuk mengolah lahan Agrikultur.

Berdasarkan keterangan tertulis Panglima Koops Habema, Brigjen TNI Lucky Avianto menyampaikan, pihaknya mendukung Sebagai melakukan borong hasil tani Di Area Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo.

“Di Di pelaksanaan pengamanan Area tersebut para prajurit Satgas Yonif 6 Marinir berkesempatan melintasi area Pasar Distrik Dekai dan melakukan borong hasil tani atau Rosita milik warga Dekai yang Untuk menjual hasil taninya,” ujar Lucky, Selasa (25/6/2024).

Dia mengungkapkan, kegiatan membantu para petani diharapkan dapat meringankan kesulitan Kelompok Di Lokasi tugas.

“Sebagai seorang prajurit TNI selain melaksanakan tugas pengamanan, kami juga berkewajiban Memberi Pemberian perekonomian dan juga merupakan bentuk peran TNI Untuk mendukung upaya percepatan pembangunan Di Area Papua,” terang Lucky.

Lucky menegaskan, TNI berasal Untuk rakyat. Kesulitan yang dihadapi Kelompok harus segera diatasi Bersama berbagai upaya Keadaan.

“Bermodalkan uang saku para prajurit TNI maka hasil tani yang diperdagangkan pagi hari itu dibeli dan dibawa Bersama para prajurit kembali Di pos,” ucap Lucky.

Upaya yang dilakukan TNI Menyambut sambutan baik Kelompok khususnya Untuk para pedagang. “Kami berharap Kelompok Sebagai terus semangat bercocok tanam agar hasilnya nanti dapat dijual dan bermanfaat Untuk orang lain,” tutup Lucky.

Upaya serupa juga dilakukan Bersama Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503/Mayangkara borong habis hasil bumi yang dimiliki Kelompok Desa Mumugu Kecamatan Batas Batu Kabupaten Nduga Papua. Sabtu(22/06/2024).

Mama-mama Papua tampak sangat berbahagia Bersama adanya pasar kecil tersebut. Semua hasil bumi yang Di gelar habis diborong Bersama Kesatria Mayangkara. “Terima kasih bapak TNI telah memborong habis jualan kami,” ucap mama Papua.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Borong Hasil Petani, Upaya TNI Sejahterakan Kelompok Papua