Dari Sebab Itu Dugaan Pelaku Kejahatan Keuangan Ke Basarnas, Max Ruland Boseke Mundur Di Kepala Baguna PDIP

Max Ruland Boseke mengundurkan diri sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Pusat PDIP masa bakti 2019-2024 Setelahnya ditetapkan sebagai Dugaan Pelaku Kejahatan Keuangan Basarnas Dari KPK. Foto/SINDOnews

JAKARTA – PDI Perjuangan (PDIP) menyetujui pengunduran diri Max Ruland Boseke sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Pusat PDIP masa bakti 2019-2024. Persetujuan pengunduran diri ini menyusul penetapan Dugaan Pelaku Max Ruland Di Peristiwa Pidana Kejahatan Keuangan Ke Basarnas Dari Komisi Pemberantasan Kejahatan Keuangan (KPK).

Hal ini diketahui Di Surat Internal Nomor 5278 perihal persetujuan pengunduran diri Max Ruland yang telah diajukan Ke tanggal 10 Juli 2023 lalu. Surat ini telah ditandatangani Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat.

“Maka bersama ini DPP PDI-Perjuangan menyetujui pengunduran diri saudara Di jabatan sebagai Kepala Baguna Pusat PDI Perjuangan masa bakti 2019-2024,” tulis Di surat internal DPP PDIP tersebut.

Di surat tersebut, DPP PDI-Perjuangan mengucapkan terima kasih atas kinerja dan dedikasinya Di Partai Pada menjadi Kepala Baguna Pusat PDIP masa bakti 2019-2024. “Demikian surat ini disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.”

Diberitakan Sebelumnya, KPK menetapkan tiga Dugaan Pelaku Peristiwa Pidana pengadaan truk angkut personel dan rescue carrier vehicle serta pengadaan lain Ke Basarnas Ke 2012-2018. Salah satu Dugaan Pelaku yakni Kepala Baguna PDIP Max Ruland Boseke yang Di itu menjabat Sekretaris Utama (Sestama) Basarnas tahun 2009-2014.

Sambil Itu dua Dugaan Pelaku lainnya ialah Anjar Sulistiyono selaku penjabat pembuat komitmen (PPK) dan William Widarta sebagai Direktur CV Delima Mandiri.

“Setelahnya kecukupan bukti tercapai maka kami menetapkan tiga orang Dugaan Pelaku, yang pertama saudara MRB, yang kedua AJS dan ketiga WLW,” kata Direktur Penyidikan KPK, Asep Guntur Rahayu, Selasa (25/6/2024).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Dari Sebab Itu Dugaan Pelaku Kejahatan Keuangan Ke Basarnas, Max Ruland Boseke Mundur Di Kepala Baguna PDIP