Tampung Masukan Semua Pihak Untuk Penanganan Tindak Kejahatan Vina, Kapolri: Berencana Diteliti

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menampung semua Komentar dan saran Untuk berbagai lembaga seperti Kompolnas hingga Komnas Hak Fundamental, Yang Berhubungan Di Tindak Kejahatan Membunuh Orang Lain Vina dan Eki Ke Cirebon 2016. Foto/SINDOnews/riana rizkia

JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menampung semua Komentar dan saran Untuk berbagai lembaga seperti Kompolnas hingga Komnas Hak Fundamental, Yang Berhubungan Di Tindak Kejahatan Membunuh Orang Lain Vina dan Eki Ke Cirebon 2016 silam.

Sigit menjelaskan, kepolisian tidak pernah melarang pihak mana pun Bagi Memberi masukan sebagai bentuk keterbukaan.

“Teman-teman Untuk Komnas (Hak Fundamental), Kompolnas, atau pun seluruh pihak yang memang peduli Pada Tindak Kejahatan ini, tentunya bisa memberi masukan Untuk sisi keahlian masing-masing. Dan ini semuanya tentu Berencana dihimpun, dirangkum,menjadi satu keputusan atau kesimpulan,” kata Sigit Ke Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (22/6/2024).

Akan Tetapi Sigit menegaskan, Komentar dan saran yang masuk Hingga institusi Polri tidak serta merta diterima. Pihaknya juga harus meneliti sesuai Di fakta Ke lapangan. “Akan Tetapi tentunya yang paling kita utamakan, apabila memang betul ada fakta, tentu tugas polisi Bagi membuktikan,” katanya.

“Pembuktiannya tentu harus profesional, sesuai Di aturan yang ada dan diatur Untuk KUHAP Agar ini bisa dipertanggung jawabkan. Sebagai Gantinya tentu apabila memang ditemukan adanya kekurangan, tentunya saya minta juga agar kita transparan,” sambungnya.

(cip)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Tampung Masukan Semua Pihak Untuk Penanganan Tindak Kejahatan Vina, Kapolri: Berencana Diteliti